Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

A healthy outside starts from inside, penggalan quotes dari Robert Urich ini sangat cocok untuk menggambarkan kondisi tubuh yang sangat berpengaruh dengan keadaan di dalamnya. Termasuk untuk bagian terpenting manusia yaitu otak.

Makanan yang kita makan setiap hari sangat berpengaruh loh terhadap kinerja otak kita. Apalagi untuk anak-anak, perkembangan otak mereka jauh lebih pesat di masa kecil. Sehingga orang tua perlu mengatur pola makan anak agar tumbuh sehat dan cerdas.

Nah, kira-kira makanan apa saja ya yang bisa membantu perkembangan otak kita.

Ikan

Sumber foto: Freepik

Ikan memang terkenal sebagai makanan yang membantu perkembangan otak. Jenis ikan yang dimaksud juga bukan sembarangan.

Salmon, sarden, dan trout adalah sumber yang kaya akan asam lemak omega 3 yang berfungsi untuk membangun sel otak baru dan juga fungsi daya ingat anak.

Baca Juga: GRANOLAB, Cemilan Sehat Kaya Serat!

Brokoli

Sumber foto: Freepik

Sayuran hijau ini, memiliki kandungan antioksidan dan vitamin K yang tinggi. Vitamin K dapat membantu daya ingat pada anak. Bukan hanya vitamin K, brokoli juga mengandung senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah kerusakan pada otak.

Walnut

Sumber foto: Freepik

Anak yang rutin mengkonsumsi kacang, akan memiliki daya ingat yang lebih tajam. Selain itu kandungan lemak sehat, antioksidan, dan vitamin E menjaga fungsi otak agar tetap prima.

Jenis kacang yang paling disarankan adalah walnut karena selain ketiga senyawa diatas walnut juga mengandung lemak omega 3 yang baik untuk otak.

Kacang hijau

Bean gram Free Photo

Sumber foto: Freepik

Sama seperti jenis kacang lainnya, kacang hijau memiliki manfaat yang baik bagi perkembangan otak. Pada kacang hijau sendiri terdapat kandungan protein yang dapat membantu perkembangan otak, membantu metabolisme, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Telur

Top view multiple eggs in basket Free Photo

Sumber foto: Freepik

Bahan makanan yang tinggi akan protein ini menjadi salah satu bahan makanan yang membantu perkembangan otak. Telur mengandung kolin dan DHA, asam lemak omega 3. Keduanya merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan otak. Baik kolin dan DHA terdapat pada kuning telur.

Buah beri

Frozen mixed berry Free Photo

Sumber foto: Freepik

Buah beri kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melindungi otak dan meningkatkan memori. Hal ini membantu meningkatkan kinerja otak kita, yang termasuk kategori buah-buahan beri di antaranya stroberi, blueberry, mulberry, dan buah ceri.

Sebagai pusat kendali dari seluruh organ tubuh, otak merupakan organ yang sangat berperan penting dalam setiap aktivitas kita. Itu sebabnya disarankan untuk menjaga fungsi otak agar tetap maksimal.

Yuk! Mulai pola hidup sehat dengan konsumsi buah dan sayur kaya serat di Klik indomaret.

LEBARAN HEMAT & LEBARAN SEHAT DISKON HINGGA 50%

Leave a Reply