Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pada umumnya mainan diberikan untuk anak kecil, varian mainan jaman sekarang juga sangat beragam sobat. Dimulai dari mainan untuk anak perempuan seperti boneka, mainan masak-masakan, hingga mainan untuk anak laki-laki seperti miniatur mobil dan senjata plastik.

Tapi tidak dianjurkan untuk anak-anak memainkan game yang ada di gadget tanpa pengawasan dari orang tua. Karena hal tersebut dapat menyebabkan si kecil menjadi kecanduan dan mempengaruhi tumbuh kembangnya.

Dari berbagai macam mainan yang ada beberapa orang tua pasti masih bingung untuk memilihkan mainan yang baik untuk anaknya. Nah sobat ada kok beberapa jenis mainan yang dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan si kecil, baik secara fisik maupun perkembangan pola pikir si anak, Yuk kita lihat mainan apa saja itu.

Puzzle

Kid playing with jigsaw Free Photo

Sumber foto: Freepik

Permainan puzzle atau bisa juga disebut bongkar pasang mempunyai banyak manfaat sobat. Walaupun mainan ini terlihat sederhana dan sangat mudah bagi kita orang dewasa, mainan ini dapat melatih anak untuk memecahkan masalah, serta melatih perkembangan motorik dan kognitif si anak.

Selain itu puzzle juga dapat melatih anak untuk dapat berpikir tenang dan melatih kesabaran. Pilihlah puzzle yang sesuai dengan usia mereka ya sobat, seperti untuk anak yang masih balita pilih puzzle yang beragam warna, lembut dan tidak terlalu kecil sehingga tidak dimasukan ke mulut. Untuk anak yang sudah lumayan besar bisa diberikan puzzle yang beragam bentuknya dan lebih lama memasang nya agar ia tidak merasa cepat bosan.

Xylophone 

Two sisters play a xylophone. early development of preschool children. Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Mainan alat musik yang satu ini dapat merangsang kepekaan anak terhadap bunyi atau suara. Nada yang dihasilkan juga beragam ketika dipukul, selain dapat mendorong kepekaan anak terhadap suara xylophone juga dapat membantu orang tua untuk melihat ketertarikan dan bakat si anak pada musik.

Selain xylophone bisa juga menggunakan mainan alat musik yang lain seperti piano yang mempunyai bunyi yang beragam, apalagi dilengkapi lampu warna-warni yang menarik perhatian anak kecil.

Balok Huruf

Set of kid toys on a white shelf Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Mainan ini bisa berbentuk balok yang bergambar atau berbentuk huruf kemudian dalam bentuk buku cerita yang gambarnya bisa timbul. Mainan mengenal gambar dan huruf ini akan menstimulasi anak untuk mau berbicara dan mengingat kosa kata yang ada.

Semakin banyak warna dan gambar yang ada di buku atau balok tersebut maka si anak akan lebih tertarik dan cepat mempelajari huruf yang ada. Selain huruf bisa juga gambar yang ada di buku diganti dengan huruf.

Mobil-Mobilan

Kid playing with toy cars Free Photo

Sumber foto: Freepik

Mainan mobil-mobilan ini juga dapat mempengaruhi anak sehingga akan lebih bertanggung jawab pada barang pribadi miliknya. Selain itu mobil-mobilan akan membantu anak tersebut untuk belajar berjalan. Pilihlah bahan mobil-mobilan yang terbuat dari plastik agar tidak membahayakan diri si anak maupun teman bermainnya.

Pada dasarnya mainan hanyalah sebuah mainan, yang dibuat  untuk stimulus tumbuh dan kembang anak. Selebihnya yang berperan paling penting dalam tumbuh kembang si kecil adalah orang tua yang memberikan asupan makanan dan nutrisi baik agar anak sehat, kuat, dan cerdas.

Belanja produk susu si kecil di Klik Indomaret, dapatkan berbagai promo dan hadiah menarik! Ayo klik link di banner untuk langsung belanja!

Temukan Mainan Terbaik Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil Di Sini

Leave a Reply