Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Penampilan itu memang penting, Meskipun saat ini tren bekerja dan berkegiatan di rumah saja, tetapi penampilan rapih dan menarik tetap harus dijaga. Bayangin ketika kamu harus meeting online atau video call.

Penampilan yang baik menunjukkan kesungguhan kita dalam bersosialisasi dengan orang lain dan seberapa sadar kita akan kebersihan diri di mata orang lain. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilupakan cowok ketika merawat penampilannya

Membiarkan Ketombe

Sumber foto: Freepik

Ketombe sering kali ada secara alami, yang salah adalah ketika kamu cuek dan membiarkan ketombe begitu saja. Selain menyebabkan rambut rontok, sehari-harinya ketombe dapat menyebabkan gatal dan rasa tidak nyaman di kepala. Ini nih, yang akan mengganggu hari-hari kamu bahkan kalaupun kamu sendirian.

Gunakan shampoo khusus ketombe dan rajin mencuci rambut untuk mengurangi dampak ketombe ya. Jangan malu juga untuk periksakan ke dokter apabila ketombe terlalu parah dan diikuti gatal-gatal.

Mandi Dengan Air Terlalu Panas

Sumber foto: Freepik

Mandi (atau lebih nyaman lagi berendam) air hangat tentu sangat nyaman bagi tubuh. Mandi air hangat dapat melemaskan otot dan mencegah insomnia serta mengurangi stres. Tetapi hati-hati! Air terlampau panas dan lama dapat membuat kulit kita kering dan pecah-pecah serta iritasi. Air yang terlalu panas dan berendam terlalu sama dapat mengganggu kelenjar mintak pada kulit yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Gunakan temperatur yang tidak terlalu panas, atau sebelum berendam selalu campur air dengan air dingin dahulu sebelum mulai berendam. Bila kulit terlanjur kering, jangan takut menggunakan moisturizer dan body lotion untuk melembapkan kulit.

Baca juga: 5 Produk Perawatan Tubuh yang Perlu Dimiliki Para Pria

Tidak Menjaga Alat Perawatan Tetap Higienis

Sumber foto: Freepik

Kamu enggak akan mau makan dengan sendok yang karatan kan? Nah jangan bersihkan badan dengan alat-alat yang enggak bersih juga! Gunting kuku, sikat gigi, alat mandi serta alat kebersihan diri lain harus diganti setelah beberapa bulan pemakaian.

Hal itu agar alat yang kalian gunakan tidak menimbulkan masalah kulit atau mulut yang bisa mengakibatkan iritasi.

Malas membersihkan diri selepas berpergian

Sumber foto: Freepik

Kebiasaan ini tanpa kamu tahu bisa menyebabkan lebih dari sekedar masalah kebersihan badan, tapi juga bisa menyebarkan penyakit loh!

Ini karena ketika kamu langsung tidur di ranjang atau tempat lain, bakteri dan virus serta mikro-organisme lain yang menempel di badan dan wajahmu akan berpindah tempat juga ke ranjang. Hal ini menyebabkan ranjang tanpa kamu sadari menjadi liang bagi bakteri dan virus penyebab penyakit dan jerawat.

Ingat untuk minimal membilas diri dengan air. Bahkan kalau memungkinkan sekalian saja mandi dan bersihkan badan sebelum kamu rebahan.

Sembarangan Memakai Minyak Rambut

Sumber foto: Freepik

Untuk mengatur gaya rambut ada beberapa produk yang bisa kamu gunakan. Banyak cowok salah menggunakan produk rambut sehingga tidak membentuk gaya yang mereka inginkan.

Pertama adalah clay, ini berfungsi untuk membentuk rambut kamu menjadi bergelombang tapi masih kuat terutama di bagian dekat akar rambut. Kalau kamu ingin membentuk rambut  yang sedikit berantakan tapi masih tersisir ala Harry Styes, kamu cocok memakai clay.

Pomade biasa digunakan untuk membuat rambut lebih kaku untuk disisir ke belakang. Kalau kamu penyuka gaya undercut retro seperti yang populer di awal tahun 2010an, kamu cocok menggunakan pomade.

Jangan lupa untuk membilas rambut atau keramas setelah seharian menggunakan produk rambut agar kulit kepala tetap sehat ya.

Nah itu 5 kesalahan yang tanpa sadar dilakukan para pria dalam menjaga penampilannya.Eitss, tapi hal ini tidak berlaku untuk semua pria, karena setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda termasuk dalam hal perawatan tubuh.

Penampilan itu salah satu hasil dari suksesnya menjaga kesehatan. Belanja dan gunakan produk dengan cermat serta lakukan perawatan rutin untuk maksimalkan tampanmu!

Leave a Reply