Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Himbauan untuk mengurangi interaksi di ruang publik dan tidak bepergian keluar rumah sudah dikeluarkan oleh pemerintah guna menekan penyebaran COVID-19 yang meresahkan. Membuat kegiatan belajar mengajar di berbagai instansi pendidikan diberhentikan untuk sementara. 

Beberapa perusahaan pun menerapkan sistem work from home kepada para pegawainya untuk menjaga penyebaran tidak semakin meluas antar sesama karyawan. Hal ini juga dilakukan guna menjaga orang yang sehat tidak tertular oleh mereka yang sakit.

Terbayang bukan betapa membosankanmya waktu yang dilalui di rumah tanpa bisa bepergian keluar untuk menikmati udara segar. Untuk itu beberapa hal ini bisa jadi inspirasi kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang dirumah.

Membuat Kerajinan Tangan

Sumber foto: Freepik

Hal yang satu ini terbukti menyenangkan untuk dilakukan ketika mengisi waktu luang. Craft atau kerajinan tangan yang kita buat bisa berupa benda-benda berguna yang bisa dipakai sehari-hari. Misalnya rak buku, kotak tisu, casing handphone, dekorasi kamar, dan masih banyak lainnya yang bisa kalian buat dari kerajinan tangan.

Kegiatan membuat kerajinan tangan ini juga bisa dilakukan bersama dengan anak-anak untuk melatih kreatifitas mereka. Apalagi jika menggunakan bahan yang bisa didaur ulang kembali, tentu akan jauh lebih berguna ketimbang membeli bahan baku baru yang membuat menumpuknya sampah.

Memasak

Sumber foto: Freepik

Mencoba menu baru yang kita temukan di buku masak atau internet bisa menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan dirumah. Selain bisa membuat menu makanan yang kalian lihat di internet, kalian juga bisa menciptakan menu baru yang sederhana dan mudah untuk dibuat. 

Contohnya seperti dessert box, spaghetti dengan topping baru, donat mini, candy pop, dan banyak lainnya. Hal ini juga berfungsi untuk membuat kita menjadi lebih produktif ketimbang hanya bermain game atau berselancar di sosial media.

Baca Juga: Berkebun Dirumah Jadi Praktis Dengan Metode Hidroponik

Yoga atau Olahraga

Sumber foto: Freepik/user1115205

Melakukan yoga atau olahraga ringan bisa juga menjadi salah satu alternatif cara untuk mengisi waktu luang di rumah. Yoga berguna untuk membuat pikiran dan tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar, selain itu dapat juga membantu untuk mengendalikan stress dan rasa gelisah dalam diri kita. Kalian juga bisa melakukan olahraga ringan berupa squats, push up atau sit up, wall sit, lompat tali, senam aerobik, dan masih banyak lainnya.

Menonton Film Bersama 

Sumber foto: Freepik

Cara yang satu ini berguna untuk mempererat ikatan antar anggota keluarga, karena di hari biasa pasti semua anggota keluarga memiliki aktivitas dan kesibukan masing-masing sehingga kurang berinteraksi satu sama lain. Menonton film atau berita bersama dengan keluarga akan terasa lebih menyenangkan daripada menonton film sendiri.

Kalian bisa menggunakan home proyektor atau laptop yang disambungkan ke tv untuk pengalaman menonton yang menyenangkan.

Membaca buku

Sumber foto: Freepik/goffkein

Ingin menikmati quality time sendiri dirumah? Maka kamu bisa melakukannya dengan membaca buku atau novel favoritmu sambil mendengarkan lagu di kamar. Membaca buku berguna untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat kalian, serta dapat juga menambah wawasan akan pengetahuan yang belum kalian ketahui.

Menghabiskan waktu dirumah bisa disiasati dengan melakukan kegiatan positif seperti diatas, agar hari-hari yang kita jalani lebih produktif dan bermanfaat bagi kita ataupun orang lain. Manfaatkan hari libur sebaik mungkin dengan kegiatan yang positif ya sobat!

Klik Expo Lebih Lengkap Mudah Cepat

Leave a Reply