Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Libur telah tiba hore! Sudah nentuin mau berlibur kemana belum? Liburan yang menyenangkan tidak harus berlibur ke luar negeri kok. Kalian bisa menghabiskan liburan di luar kota atau sekedar staycation di dalam kota agar menghindari penularan virus.

Tapi sebelum berlibur, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan agar liburan berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Nggak peduli seberapa jauh atau dekatnya, jarak antara rumah dan tempat liburan sobat tetap harus memperhatikan hal-hal berikut.

Jaga Kesehatan

Beragam Manfaat Gaya Hidup Sehat

Healthy first! Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, kalian harus memastikan kesehatan dalam keadaan prima dan sehat. Apalagi di tengah keadaan yang rawan akan virus seperti sekarang ini. 

Istirahat yang cukup, minum air putih dan mengkonsumsi multivitamin adalah beberapa cara untuk menjaga kesehatan sebelum tanggal berlibur tiba. 

Persiapkan budget liburan

Salah satu subjek penting sebelum pergi berlibur, mempersiapkan budget liburan akan membuat liburanmu lebih terencana dan tidak boros. 

Budget yang paling penting adalah untuk akomodasi seperti hotel/penginapan, kendaraan, konsumsi dan segala biaya tak terduga yang perlu kamu pertimbangkan juga.

Baca Juga: Mengenal Staycation Liburan Anti Ribet Ala Millenials

Memastikan keadaan rumah sebelum ditinggal

Sumber foto: Poyoky/Freepik

Sebelum meninggalkan rumah untuk pergi berlibur, sebaiknya sobat memeriksa secara detail barang-barang berbahaya yang ditinggalkan di rumah. Seperti saklar listrik ataupun kompor gas yang lebih baik dilepas dari tabung gas.

Selain itu, menitipkan rumah ke tetangga yang tidak pergi berlibur juga tidak ada salahnya kok sobat. Hal itu untuk menghindari rumah kalian dari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian.

Penginapan dan Transportasi

Sumber foto: Pressfoto/Freepik

Menginap dimana dan pergi naik apa? Bisa jadi langkah selanjutnya yang harus kalian pikirkan sobat. Selain memikirkan destinasi yang akan didatangi. Sobat juga perlu menentukan budget untuk kebutuhan penginapan dan transportasi yang akan membawa kalian ke tempat berlibur. 

Barang yang perlu dibawa

Sumber foto: Freepik/ake1150sb

Mempersiapkan keperluan yang akan dibawa sebelum pergi, diperlukan agar tidak ada barang yang tertinggal. Hal yang perlu diperhatikan seperti dompet, surat kesehatan, personal care, pakaian dan lain-lain.

Sobat bisa membawa berbagai personal care kalian, dalam bentuk travel size agar tidak memakan banyak tempat dan lebih mudah dibawa kemana-mana. Jangan lupa membawa vitamin dan obat-obatan untuk berjaga-jaga jika ada anggota keluarga yang sakit.

Jangan lupa, saat berlibur ikuti protokol kesehatan yang ada agar liburan berjalan dengan lancar dan aman. Selamat mempersiapkan liburan sobat!

Leave a Reply