Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pasti kalian pernah melihat orang, yang sudah dari lama belum sekalipun mengganti handphone yang mereka punya. Alasannya sih karena belum rusak, masih awet, masih bisa dipakai, dan lain-lain. Padahal semua jenis handphone memiliki masa waktunya masing-masing. 

Menurut Survey Customer Technology Association yang dilakukan pada 2014 juga mengatakan, bahwa rata-rata smartphone bertahan hingga 4,7 tahun atau setidaknya mampu bertahan hingga 5 tahun. 

Nah daripada bimbang ganti handphone, cek alasan ini yuk agar bisa pertimbangkan beli handphone baru atau engga.

Tidak bisa update sistem operasi terbaru

System maintenance. Premium Vector

Saat handphone sudah tidak bisa memperbarui sistem operasi yang terbaru, itu menjadi tanda kalau kamu perlu untuk ganti handphone. Karena pembaruan OS diperlukan untuk mencegah kerusakan smartphone akibat malware atau virus lainnya.

Performa yang semakin menurun

Hands holding downloading mobile phone with coffee cup beverage Free Photo

Semakin bertambahnya usia handphone, maka semakin turun juga performa yang dihasilkan sehingga menjadi handphone menjadi lemot. Contohnya saat akan membuka satu aplikasi, membutuhkan waktu yang cukup lama dan sering tiba-tiba keluar dari aplikasi tersebut.

Baca Juga: Tips Singkat Membeli Smartphone

Spek kamera yang sudah lama

Woman taking picture of coffee with smartphone Free Photo

Saat handphone yang kamu gunakan untuk merekam dan mengambil foto terlihat buram dan tidak bagus. Hal itu bisa menjadi alasan lain kenapa kamu butuh mengganti handphone segera.

Storage data yang full

Ruang penyimpanan pada smartphone memang memiliki kapasitas yang berbeda-beda, nah ketika storage data internal yang kalian miliki selalu penuh. Berarti itu saat yang pas kalian untuk menggantikan smartphone. Karena kebutuhan akan ruang penyimpanan file yang diperlukan, semakin bertambah

Layar yang retak

Close up on hand holding a phone with broken glass Premium Photo

Kerusakan yang terjadi pada layar ataupun body smartphone bisa saja menghambat aktivitas yang perlu menggunakan smartphone. Salah satu kerusakan fatal adalah layar smartphone yang retak atau pecah, kalau kerusakan pada layar ringan masih bisa diperbaiki. Tapi jika sudah ke tahap yang fatal seperti pecah atau kemasukan air maka kamu perlu untuk menggantinya.

Leave a Reply