Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Indonesia adalah negeri yang kaya akan keberagaman budaya dan pesona alamnya yang inda, apalagi dengan keberagaman suku di berbagai daerah.

Menjadikan tiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, dalam kerajinan tangan dan tradisi yang dimiliki. Khususnya kain tradisional yang memiliki nilai histori tersendiri mengenai daerah tersebut.

Salah satu jenis kain tradisional yang terkenal hingga berbagai belahan dunia adalah batik. Tepat hari ini, 02 Oktober diperingati sebagai hari Batik Nasional, untuk memperingatinya setiap orang pastinya memiliki cara yang berbeda-beda.

Untuk itu, ini dia beberapa alasan untuk tampil bangga dengan menggunakan Batik khas Indonesia.

Tampil Berbeda dari yang lain

Menggunakan pakaian batik untuk berbagai acara formal, seperti menghandiri undangan pernikahan mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana kalau digunakan untuk jadi outfit jalan? Pergi bersama teman atau untuk pergi ke kantor bisa jadi pilihan acara untuk mengenakan pakaian batik.

Memakai pakaian batik, dapat memberikan kamu tampilan keren dan berbeda dari yang lain. Pemakaiannya bisa kamu sesuaikan, misalnya hari ini dijadikan outer, kemeja, scarf, dress atau hiasan lainnya.

Turut andil melestarikan budaya

Salah satu hal terpenting ketika kamu memakai pakaian batik adalah turut andil dalam melestarikan budaya nusantara. Apalagi, kebanyakan batik diproduksi oleh masyarakat lokal atau pelaku usaha lokal di Indonesia.

Tentunya hal tersebut, juga membantu mensejahterakan dan mengapresiasi karya batik yang sudah mereka produksi. Jadi, kita harus berbangga ketika mengenakan pakaian batik ya sobat.

Tampak rapi dan sopan

Memakai pakaian batik, juga dapat menambah tampilan kamu terlihat rapi dan sopan di saat yang bersamaan. Apalagi jika ingin digunakan untuk acara-acara formal.

Memiliki corak yang beragam

Seperti yang kita tahu batik dan kain tradisional khas Indonesia lainnya, memilik corak yang beragam dan indah sobat. Tentunya hal tersebut, bukan hanya semata-mata untuk hiasan saja. Melainkan, corak batik di tiap daerah memiliki makna dan filosofinya tersendiri.

Kalau kamu tertarik, bisa loh mencari tahu terlebih dahulu makna dan filosofi dari batik yang hendak kamu beli. Agar lebih terasa makna yang terkandung di dalamnya.

Nah itu dia , beberapa alasan kenapa kita perlu berbangga diri dalam menggunakan batik. Ketika menggunakan kain batik maupun kerajinan tangan tradisional yang dibuat oleh para pengrajin lokal.

Berarti kita ikut andil berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan asli Nusantara.

Selamat Hari Batik Nasional!

Leave a Reply