Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Batik merupakan salah satu jenis kain tradisional khas Indonesia yang mendunia. Motifnya yang unik dan memiliki makna tersendiri membuat banyak orang menyukai batik. 

Hal ini terbukti dari beberapa jenis batik yang sudah dikenal oleh dunia. Tentu sebagai warga negara yang baik, kamu harus kenal beberapa jenis batik yang sudah mendunia ini sobat.

 Batik Tulis Cirebon

PUSPITA NUSANTARA BATIK TULIS CIREBON ABC

Sumber gambar: Klik Indomaret

Jenis batik yang berasal dari kota Cirebon ini memiliki beragam warna dan corak yang indah sobat. Kain batik ini bisa kalian padu padankan sesuai kebutuhan kalian.

Untuk perawatan jenis batik ini juga tidak terlalu sulit, kamu cukup mencucinya dengan sabun lerak tanpa pemutih ataupun pelembut. Hindari menjemur tepat dibawah sinar matahari ya sobat.

Batik Tulis Klaten

PUSPITA NUSANTARA BATIK TULIS KLATEN BTB

Sumber gambar: Klik Indomaret

Seperti jenis batik lainnya, batik tulis Klaten ini mempunyai corak dan warna yang menarik. Sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai hadiah untuk orang terdekat. 

Sama seperti jenis batik yang sebelumnya, cara perawatan batik tulis Klaten ini juga mudah sobat. Untuk mencucinya cukup gunakan sabun lerak tanpa pemutih ataupun pelembut. Hindari menjemur tepat dibawah sinar matahari ya sobat.

Baca juga:  Tampil Menawan Dengan Padu Padan Kain Tradisional

Batik Tulis Pacitan

PUSPITA NUSANTARA BATIK TULIS PACITAN NILO

Sumber gambar: Klik Indomaret

Salah satu daerah pengrajin batik yang nggak kalah bagus dengan jenis batik yang lain sobat. Coraknya yang beragam akan sangat cocok untuk djiadikan sebagai hadiah untuk orang terdekat.

Batik Tulis Madura

PUSPITA NUSANTARA BATIK TULIS MADURA ANEKA

Sumber gambar: Klik Indomaret

Jenis batik Madura juga memiliki corak yang indah dan unik, pastinya warna dan coraknya bisa kamu sesuaikan dengan orang yang ingin kamu berikan hadiah.

Batik Tulis Pekalongan

PUSPITA NUSANTARA BATIK TULIS PEKALONGAN FR

Sumber gambar: Klik Indomaret

Batik tulis dari Pekalongan juga bisa masuk ke daftar batik yang bisa jadi salah satu koleksimu. Cara perawatannya juga mudah dan sama dengan jenis batik lainnya.

Memakai batik di setiap kesempatan menjadi salah satu cara kita untuk mengapresiasi para pengrajin serta melestarian warisan budaya yang sudah ada turun-temurun.

Yuk bangga pakai batik!

Belanja Produk Puspita Nusantara pilihan senilai Rp50.000,- Diskon 20% dan Dapatkan Free Kupon diskon Rp25.000,-

Sumber gambar utama: Freepik

Leave a Reply