Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pergi melakukan wawancara pekerjaan tentu sering membuat beberapa orang menjadi gugup dan grogi. Bukan hanya itu, beberapa orang merasa kurang percaya diri saat akan melakukan wawancara. Entah itu karena overthinking atau merasa kurang baik dalam segi penampilan maupun kemampuan.

Cara membangun kepercayaan diri bisa dimulai dari memperbaiki cara berkomunikasi dengan baik dan benar serta memperhatikan dalam hal penampilan, baik dari segi kebersihan, kerapihan dan juga kecocokan pada pakaian yang dikenakan.

Untuk itu beberapa tips cara berpakaian ini bisa kamu gunakan saat hendak interview kerja agar tampil memukau dan percaya diri.

Gunakan Outer

Sumber foto: Freepik

Menggunakan kemeja atau blouse saat pergi wawancara pekerjaan memang pilihan yang tepat, tapi hanya dengan menggunakan itu tentu membuat penampilan kalian terlihat polos dan biasa saja.

Gunakan outer berupa blazer, sweater, ataupun cardigan yang warnanya sesuai dengan kemeja yang kalian gunakan. Pilihan lainnya adalah menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, coklat, cream dan lainnya. 

Pola Sederhana

Sumber foto: Freepik

Ingin menggunakan pakaian yang bercorak? Tentu diperbolehkan asal sesuai dengan etika berbusana yang ada. Salah satunya jangan gunakan pakaian dengan pola yang besar dan meriah, karena akan membuat penampilan menjadi berlebihan dan terlihat terlalu mencolok.

Baca Juga: Tips Tampil Menarik Di Depan Umum 

Gunakan Aksesoris 

Sumber foto: Freepik

Agar penampilan tidak terkesan polos sebaiknya gunakan aksesoris yang sesuai dan tidak terlalu berlebihan. Seperti anting, kalung, jam tangan, hiasan rambut, dan lainnya. Part terpenting saat memilih aksesoris yang tepat adalah menyesuaikan dengan warna pakaian agar senada dan tidak terlalu mencolok.

Aksesoris yang dipilih juga lebih baik berukuran sedang atau kecil. Oh iya jika kamu menggunakan perhiasan, gunakan hanya beberapa jenis saja ya sobat.

Heels

Sumber foto: Freepik

Menggunakan sepatu formal saat akan melakukan wawancara kerja dinilai lebih baik daripada menggunakan sneakers atau sepatu jenis lainnya. Karena akan membuat penampilan, menjadi lebih menarik dan terlihat profesional.

Wanita atau pria yang menggunakan sepatu formal, juga terlihat lebih percaya diri dan dewasa ketimbang menggunakan sepatu casual.

Selain menilai cara berpakaian biasanya rekruter akan memperhatikan juga dari segi perilaku dan cara berkomunikasi yang kalian gunakan. Pastikan untuk selalu tampil bersih dan wangi serta menjaga tutur kata saat menjawab setiap pertanyaan yang ada.

Nah itu dia tipsnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat sobat!

Leave a Reply