Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Untuk memiliki rambut yang sehat dan lebat pastinya membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga kekuatannya. Terlebih lagi menjaga kesehatan rambut dari serangan ketombe.

Karena ketombe membuat kulit kepala kita menjadi gatal dan kotor. Ketombe atau pityriasis capitis adalah pengelupasan kulit mati secara berlebih pada kulit kepala dan dapat menyebabkan masalah yang cukup serius.

Misalnya infeksi jamur pada kulit kepala yang berminyak atau kulit kepala yang terlalu kering sehingga terjadi pengelupasan. Tapi ternyata, beberapa cara ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan ketombe. Penasaran kan? Here is it!.

Keramas

Sumber: Branin/Freepik

Ideal keramas untuk kulit kepala yang kering adalah sekali atau dua kali seminggu sedangkan untuk kulit kepala yang cenderung berminyak minimal dua hari sekali.  

Banyak orang menganggap bahwa minyak alami yang dihasilkan kulit kepala tidak bagus. Faktanya minyak tersebut dapat membantu melembabkan kulit kepala agar tidak kering yang menyebabkan munculnya ketombe.

Tapi bila terlalu berlebihan juga tidak baik karena kotoran dan minyak akan menumpuk, kemudian menimbulkan ketombe.

Baca Juga: Tiga Hal Ini Perlu Sobat Perhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Tea Tree oil

Sumber: yanadjana/Freepik

Tidak banyak yang tahu kalau, ternyata tea tree oil memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe. Tea tree oil dapat membantu melembabkan kulit kepala yang kering, selain itu bisa juga digunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit. 

Kalian bisa menggunakan, shampo yang mengandung tea tree oil atau langsung mengoleskan beberapa tetes tea tree oil langsung ke kulit kepala kemudian, pijat secara perlahan dan merata.

Lidah Buaya

Sumber: meepohyaphoto/Freepik

Gel yang terkandung pada lidah buaya, dapat memberikan sensasi dingin dan sejuk pada kulit kepala yang melembabkan. Selain itu rambut akan menjadi sehat dan tebal, bila sobat menggunakan lidah buaya.

Oleskan gel lidah buaya, hingga merata di kulit kepala. Lalu diamkan 15-30 menit dan bilas dengan air dingin. Jika tidak ingin ribet sobat bisa gunakan shampoo yang mengandung ekstrak lidah buaya.

Tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi jika kita punya kemauan untuk menyelesaikannya. termasuk untuk masalah kulit kepala kering dan ketombe. Sobat bisa gunakan bahan di atas tadi secara rutin, untuk menghilangkan ketombe membandel di kulit kepala.

Males keramas tapi ada acara? Tenang, bisa kok pakai dry shampo agar rambut lembut, wangi, dan tidak lepek saat di gerai. Pastinya bisa beli di Klik Indomaret, get your best shopping experience with Klik Indomaret!.


Leave a Reply