Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Rek ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan begitu katanya. Memiliki panggilan kota Pahlawan, Surabaya dikenal sebagai kota penuh perjuangan demi mendapatkan kemerdekaan Negara kita sobat.

Selain dikenal karena dengan cerita perjuangannya Kota satu ini dikenal menjadi kota bersih yang ramah bagi pejalan kaki.

Tentunya dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh Surabaya. Sobat wajib menjadikannya salah satu destinasi wisata wajib dikunjungi. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner terkenal khas Surabaya.

Penasaran apa saja daftarnya, yuk cek disini!

1. Depot Bu Rudy

Sumber: Kumparan

Salah satu spot kuliner yang sepertinya sudah tidak asing lagi di kalangan warga Surabaya dan juga turis yang datang. Tempat ini wajib didatangi bagi kalian semua pecinta kuliner pedas.  Depot bu Rudy terkenal dengan menu sambalnya yang lezat dan bikin nagih.

Salah satu menu paling populer adalah sambal udangnya. Tentunya terdapat varian lain seperti sambal bawang, terasi hingga sambal ijo. Selain sambel sobat bisa membeli udang, ikan teri hingga tempe keringnya. 

Depot bu Rudy ini juga memanjakan kalian untuk sobat yang mencari oleh-oleh untuk kerabat ditempat asal. Karena sambal-sambal tersebut sudah disediakan dalam kemasan botol sehingga memudahkannya untuk dibawa.

Alamat Depot Bu Rudy: Jalan Dharmahusada 140, Surabaya.

2. Cincau Station

Sumber: Tempat.com

Sobat haus karena capek muter-muter keliling kota Surabaya. Ingin nyari minuman segar untuk meredakan teriknya kota Surabaya? Gak perlu khawatir ada yang namanya Cincau Station. Cincau station ini salah satu minuman andalan warga Surabaya sobat.

Kenapa dibilang andalan warga Surabaya, karena Cincau station ini gak buka di kota lain. Sobat dapat membeli menu andalannya yang bernama Gurin, yaitu perpaduan dari matcha dengan coklat yang tentunya segar dan enak. Selain Gurin, terdapat menu orenji hingga Honey lime yang dapat disesuaikan dengan selera kalian.

Alamat Cincau Station: Spazio Mall

3. Zangrandi Ice Cream

Sumber: twitter

Kalau bosen nyobain minuman trendy masa kini sobat dapat nyobain salah ice cream terkenal asal Surabaya yang sudah ada sejak jaman dulu. Zangrandi ice cream ini sudah ada sejak tahun 1930 an lo sobat, lama banget bukan. 

Pada awalnya Zangrandi merupakan tempat berkumpul para kalangan atas di Belanda. Perjalanan panjang Zangrandi bisa sobat lihat melalui tampilan foto-foto yang terpajang pada bagian dinding tokonya. 

Pengolahan es krimnya pun masih sama tanpa mesin sobat hingga citarasanya tetap terjaga. Menu es krim yang wajib kamu coba di Zangrandi adalah Noodle Ice Cream, Blue Island, Macedonia dan tentunya Tutti Frutti.

Masuk ke dalam kedai, kita seakan masuk ke dalam mesin waktu. Seperti bermain di rumah kakek nenek saat kita kecil.

Alamat Zangrandi Ice Cream: Jalan Yos Sudarso 15, Surabaya.

4. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sumber: Indoblog

Penggemar sate? Tentunya wajib untuk mampir ke warung Sate Klopo Ondomohen ini. Sate ini terbilang beda dari sate lain sobat. Karena pada proses pembakaran satenya ditambahkan parutan kelapa yang membuat satenya memiliki cita rasa unik dan lezat.

Tak hanya resep satenya yang unik. Tempat wisata kuliner Ny. Asih ini masih menggunakan arang bakar demi mendapatkan aroma khas yang menggugah selera. Kamu bebas memilih daging yang akan dibakar untuk menjadi sate lezat, mulai dari daging ayam sampai daging sapi. 

Sebagai pendamping sobat bisa memilih sate ataupun lontong sesuai selera. Gabungan dari sate serta bumbu kacangnya makin melengkapkan liburan sobat.

Alamat Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih: Jalan Walikota Mustajab 36, Surabaya.

Sebelum bepergian ke luar kota, ada baiknya kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar tidak terserang penyakit saat di perjalanan. Konsumsi makanan bergizi, multivitamin dan istirahat yang cukup akan membuat kondisi fisik kita tetap prima selama perjalanan.

Leave a Reply