Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, merupakan salah satu kewajiban yang sewajarnya di lakukan oleh umat muslim di seluruh dunia.

Selain mendapat pahala, berpuasa juga dapat memberikan kita berbagai manfaat kesehatan misalnya detoksifikasi, regenerasi sel, dan juga penurunan berat badan.

Nah beberapa orang mungkin merasa mudah untuk menjalankan ibadah puasa. Bagi para penderita penyakit maag hal ini mungkin jadi agak sulit. Karena harus mengatur sebaik mungkin pola makan agar maag tidak kambuh di waktu yang tidak tepat.

Untuk itu tips ini bisa menjadi acuan kamu yang menderita penyakit maag agar puasa tetap lancar sampai hari terakhir puasa.

Jangan lewatkan sahur

Moslem families dinner together at the dining table Premium Vector

Sumber foto: Freepik

Bagi kamu yang memiliki masalah penyakit maag dan ingin menjalankan puasa dengan lancar. kamu perlu perhatikan waktu sahur dan berbuka puasa, sahur sangat diperlukan agar kita tahan untuk berpuasa seharian. Bagi penderita penyakit maag, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk puasa jika kalian melewatkan waktu sahur ya.

Hindari makanan pemicu maag

Illustration of hands holding junk food Free Vector

Sumber foto: Freepik

Jangan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu penyakit maag kambuh. Seperti makanan berlemak, pedas dan minuman bersoda sebaiknya kamu hindari saat sahur dan berbuka puasa. Lebih baik mencegah kan, daripada harus menahan sakit karena maag yang kambuh di tengah menjalankan puasa.

Baca Juga: Jenis Kurma yang Pas Untuk Disantap Saat Berbuka Puasa

Pilih menu makanan seimbang

Food pyramid template concept Free Vector

Sumber foto: Freepik

Menu makanan saat berpuasa juga perlu kalian perhatikan keseimbangannya, contohnya mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat akan membuat kalian tidak mudah lapar karena makanan berserat lebih lama dicerna.

Selain itu, buah dan sayur akan sangat membantu untuk menjaga kondisi tubuh selama berpuasa.

Jangan tunda waktu berbuka

 Premium Vector

Sumber foto: Freepik

Bagi penderita maag tentu momen ‘telat makan’ menjadi momok yang menakutkan karena maag dapat kambuh secara tiba-tiba.

Rasa perih di perut membuat kita tidak nyaman dan merasa mual, untuk itu jangan menunda waktu berbuka puasa. Kamu bisa berbuka dengan makanan ringan terlebih dahulu seperti kurma dan air putih setelah itu makanan berat.

Berpuasa memang penting, tapi menjaga kesehatan juga sama pentingnya agar kita mampu untuk menjalankan ibadah puasa sebulan full tanpa hambatan. Stay safe & healthy ya sobat!

Klik Indomaret solusi belanja hemat di bulan ramadan

Leave a Reply