Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Khasiat dari obat-obatan herbal yang berasal dari berbagai tanaman memang sudah tidak diragukan lagi. Selain tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, obat herbal bisa dibuat sendiri sehingga menghemat biaya dibanding harus membeli obat pabrikan. 

Empon-empon adalah istilah bahasa Jawa yang digunakan untuk berbagai tanaman rimpang yang biasanya dimanfaatkan sebagai bahan baku ramuan tradisional seperti jamu atau obat herbal.

Empon-empon biasanya terdiri dari berbagai tanaman seperti jahe, temulawak, kunyit, serai, kencur dan lainnya. Banyak orang yang bertanya-tanya apa manfaat dari empon-empon bagi kesehatan tubuh kita, untuk itu berbagai manfaat dan jenis empon-empon ini wajib kalian simak.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sumber foto: Freepik

Tubuh kita memang tidak akan langsung terserang penyakit begitu saja, karena adanya imun yang melindungi tubuh dari virus dan bakteri, Itu sebabnya dibutuhkan juga ramuan yang bisa menjaga imunitas tetap terjaga prima. Salah satunya adalah serai yang memiliki kandungan anti inflamasi sehingga imunitas tubuh dapat terjaga.

Meredakan Peradangan

Sumber foto: Freepik

Peradangan bisa saja terjadi akibat adanya infeksi di dalam tubuh, hal ini dapat ditemukan dalam kunyit yang memiliki kandungan kurkumin dan berfungsi sebagai anti peradangan. Oleh sebab itu kunyit banyak digunakan sebagai bahan obat herbal dan bumbu masakan serta jamu. 

Baca Juga: Manfaat Baik Madu Manuka Bagi Kesehatan Tubuhmu

Membantu Metabolisme

Sumber foto: Freepik

Untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima, proses metabolisme yang lancar memang sangat membantu. Regenerasi sel pada tubuh akan menjaga kondisi tubuh tetap fit di tengah aktivitas yang padat. Bukan hanya itu, metabolisme yang lancar juga dapat membakar lemak sehingg tubuh menjadi lebih ramping.

Meredakan Flu dan Batuk

Sunber foto: Freepik

Saat mengalami flu dan batuk dengan gejala ringan, kalian bisa mengkonsumsi empon-empon sebagai alternatif pengganti obat biasa. Salah satunya jahe yang bisa menghangatkan tubuh dan meredakan tenggorokan yang sakit akibat batuk kering.

Jahe bisa diolah menjadi beragam minuman yang menghangatkan tubuh seperti wedang jahe atau campuran jahe, lemon, dan juga madu yang bisa menghangatkan tenggorokan.

Tidak hanya dijadikan sebagai bahan untuk jamu, empon-empon juga bisa digunakan sebagai bumbu masak atau campuran untuk aromaterapi yang menenangkan.

Meracik obat-obatan herbal sendiri dirumah, kini jadi lebih mudah lho. Karena, bahan-bahannya bisa kamu temukan dan beli di Klik Indomaret. Tetap aman dan sehat dirumah bersama Klik Indomaret aja.

Belanja Jadi Lebih Mudah Di Klik Indomaret

Leave a Reply