Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif daripada kulit orang dewasa, ruam atau yang biasa kita lihat dengan bintik kemerahan pada kulit bayi sangat sering terjadi.

Ruam biasa disebabkan oleh keringat berlebih yang menumpuk di pori-pori kulit bayi sehingga menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman.

Para ibu pasti akan resah kalau bayi sudah rewel karena ada ruam di bagian tubuhnya. Untuk itu kita juga harus tau apa saja penyebab ruam pada kulit si kecil sehingga bisa dihindari agar si kecil tetap nyaman dan happy sepanjang hari. Nah ini dia beberapa penyebab ruam kemerahan yang perlu di waspadai.

Pakaian 

Sumber foto: Freepik

Pakaian yang terlalu tebal dan tidak menyerap keringat  dapat menyebabkan ruam kemerahan pada kulit bayi. Karena keringat yang dihasilkan tidak dapat terserap dengan baik dan menumpuk di kulit. Pakaian yang tebal dan berbahan bulu semakin menambah rasa gatal pada kulit si bayi

Jadi pastikan untuk memakaikan baju yang cocok dan nyaman agar si kecil tidak rewel karena iritasi yang terjadi akibat ruam.

Baca Juga: Penyebab Bayi Rewel Di Pesawat

Cuaca

Sumber: Sasha/Unsplash

Cuaca panas dan tidak menentu juga mempengaruhi timbulnya ruam pada si kecil, karena pastinya keringat yang dihasilkan oleh kulit bayi akan berlebih.

Jadi, pastikan saat musim panas dan cuaca yang tidak menentu si bayi rutin dimandikan dan diberi bedak serta losion pencegah ruam kemerahan, selain perawatan kulit dari luar perlu diperhatikan juga asupan cairan dalam tubuh bayi agar tidak dehidrasi.

Popok Bayi

Sumber foto: Freepik

Bayi sering mengalami ruam kemerahan pada bagian selangkangan karena gesekan pada popok bayi. Beberapa popok memiliki bahan yang tidak lembut di kulit bayi sehingga membuat si kecil mudah iritasi dan mengalami ruam kemerahan.

Jadi harus selalu pastikan pinggiran popok lembut dan rutin diganti saat si bayi sudah buang air kecil atau besar.

Perlu diingat untuk selalu memperhatikan produk yang akan dipakai kan ke bayi, harus sesuai ukuran serta memiliki bahan yang nyaman untuk digunakan.

Produk perawatan bayi yang berkualitas bagus pasti harganya mahal belum lagi harus pergi keluar untuk membelinya.

Sekarang engga perlu ribet keluar rumah lagi buat beli kebutuhan si kecil kan ada Klik Indomaret jadi bisa kasih yang terbaik untuk si buah hati.

Leave a Reply