Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang tentu membuat kita jadi lebih mudah terserang penyakit seperti flu, batuk, demam, dan penyakit lainnya. Bukan hanya itu, ditambah dengan mewabahnya virus corona dan virus lainnya membuat kita harus semakin waspada. Beberapa kebiasaan kecil yang dapat kita terapkan adalah dengan menjaga pola makan, mencuci tangan dan istirahat yang cukup.

Perlindungan lain yang bisa kita lakukan adalah menggunakan masker penutup mulut saat akan bepergian keluar rumah. Tapi ternyata masker kesehatan juga memiliki berbagai macam jenis yang berbeda menurut fungsinya masing-masing.

Nah ini dia beberapa jenis masker kesehatan dan fungsinya yang perlu kalian ketahui!

Masker Bedah

Sumber foto: Freepik

Masker bedah merupakan masker yang paling banyak digunakan dan mudah ditemukan di masyarakat. Masker yang satu ini pada umumnya berwarna hijau, dan memiliki tiga lapisan yang berfungsi untuk menyaring partikel ukuran besar sehingga tidak terhirup oleh tubuh.

Sesuai dengan namanya, masker yang satu ini biasa digunakan para dokter dan perawat saat akan melakukan pembedahan pada pasien.

Masker N95, N99, N100

Sumber foto: Freepik

Masker yang satu ini lebih dikenal dengan nama respirator yang dapat menyaring udara dalam bentuk partikel padat hingga 95%. Sehingga masker berkode N95, N99, dan N100 cocok sebagai anti polutan untuk digunakan di luar rumah. 

Jenis masker berkode depan N ini berarti not oil resistant (tidak tahan akan partikel minyak), Masker N95 memiliki tampilan berwarna putih dengan bentuk bulat yang mengikuti wajah, simbol angka di balik huruf N melambangkan berapa persen masker tersebut dapat menyaring udara yang terhirup.

Sumber: Kumparan.com

Masker Pitta

Image result for people wearing pitta mask"

Sumber foto: Wonect.life

Masker yang satu ini memiliki bentuk yang mengikuti lengkung hidung sehingga mudah untuk digunakan. Masker Pitta dibuat dan diproduksi di Jepang. Terbuat dari bahan polyurethane, masker ini terasa nyaman di kulit dan bisa digunakan lebih dari sekali serta bisa dicuci.

Duckbill

Sumber foto: Jofreepik

Duckbill juga merupakan salah satu jenis masker yang digemari oleh banyak orang. Berwarna putih serta memiliki lapisan yang tipis, masker ini dinilai lebih enak digunakan karena mengikuti lengkungan hidung. Di sisi kanan dan kiri masker ini memiliki lapisan yang lebih tipis sedangkan di bagian hidung dan mulut lebih tebal dilengkapi dengan filter untuk menyaring udara yang masuk.

Jangan lupa untuk membersihkan setiap benda yang biasa kita pakai sehari-hari dan area kerja minimal sehari sekali dengan menggunakan disinfektan agar terhindar dari mikroorganisme berbahaya yang bisa saja mengancam kesehatan kita.

Leave a Reply