Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Buat kamu yang lagi di rumah saja dan sedang nggak mengejar deadline, bisa jadi ini waktu yang tepat untuk refleksi diri dan mengenal kepribadian kamu. Ya, sama seperti asiknya bermain tarot maupun astrologi.

Tes kepribadian merupakan pengisi waktu yang menyenangkan sekaligus cukup informatif untuk mengetahui potensi diri serta keunggulan dirimu yang mungkin kamu belum ketahui.

Berikut beberapa website tes kepribadian gratis yang dapat membuatmu makin kenal dengan tipe kepribadian kalian sendiri.

16personalities

16 personalities Test

Sumber foto: personality cafe/16personalities.com

Situs 16personalities merupakan layanan tes kepribadian gratis yang paling populer. Tes berbasis MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) membagi kamu ke salah satu dari 16 tipe kepribadian yang memiliki karakter tertentu seperti “impulsif”, “hemat”, “Menyukai kemudahan” dan lain – lain. 16personalities juga akan memberikan saran ke kamu tentang apa yang harus kamu lakukan agar potensi dirimu tercapai maksimal!

123Test.com

Sumber foto: 123test.com/facebook

Tes kepribadian yang ini cukup berbeda dengan MBTI karena berdasarkan teori Big FIve Personality seperti “Keterbukaan”, “Kesadaran Diri”, “Tingkat ekstrovert/introvert”, “Kemudahan untuk Setuju” dan “Stabilitas Emosi”.

Setelah memberi nilai setuju atau tidak setuju pada 120 pernyataan tentang diri kamu yang telah disiapkan, kamu akan diberi tahu mengenai macam kepribadian apakah kamu serta bagaimana kamu sebaiknya mengembangkan pribadimu.

Human Metrics

humanmetrics hashtag on Twitter

Sumber foto: Twitter/Guy Churchward

Layanan ini menggunakan metode 16 kepribadian MBTI namun secara spesifik akan memberitahumu saran yang berhubungan dengan karir dan pekerjaan. Bila kamu sedang memikirkan langkah karir yang tepat atau bagaimana berkembang dalam posisi kamu sekarang di kantor, Human Metrics bisa menawarkan alternatif jawabannya.

TestColor

TestColor | Free color personality test, mood test, love test.

Sumber foto: Testcolor.com

Berbeda dengan yang lain, TestColor hanya meminta kamu untuk menjawab 2 pertanyaan: warna yang paling kamu suka dan warna yang paling tidak kamu suka. Lewat itu, mereka akan memperlihatkan tingkat kecerdasan emosional, kreativitas, imajinasi serta gaya bersosialisasi.

Tes kepribadian ini memang tidak selalu akurat, namun bisa membantu kamu mencari informasi tentang diri kamu dan potensi yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya sebagai refleksi diri dan mencari jalan bagaimana menjadi orang yang lebih baik lagi di masa depan.


Leave a Reply