Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Produk kosmetik sudah menjadi must have item bagi para wanita, mulai dari kosmetik mata hingga bibir tidak pernah lepas dari keseharian kita. Bahkan terkadang kita sering lupa membeli banyak produk makeup, setelah itu lama tidak digunakan sehingga kadaluarsa.

Selain dilihat dari tanggal kadaluarsanya, ternyata makeup yang expired memiliki beberapa ciri yang bisa kamu lihat secara langsung dari produknya. 

Tekstur yang berubah

Woman holds a jar with a cosmetic cream in her hands Free Photo

Umumnya produk makeup yang sudah expired mengalami berbagai perubahan dari beberapa sisi produknya. Salah satunya adalah perubahan tekstur yang terjadi seperti menggumpal, mengencer atau mengeras. Selain tekstur yang berubah, saat diaplikasikan kosmetik expired susah menempel di kulit.

Tapi nggak semata-mata perubahan tekstur ini terjadi karena expired ya, bisa jadi cara penyimpanan yang salah menjadi faktor perubahan tekstur pada produk kosmetik kamu.

Warna produk yang memudar

Cosmetic foundation cream and powder with brush Free Photo

Perubahan warna pada produk juga bisa menjadi tanda kalau produk kosmetik yang kamu punya sudah expired. Perubahan warna yang terlihat memudar atau menjadi lebih pekat adalah salah satu tanda kosmetik yang mendekati masa expired produknya.

Mengeluarkan bau menyengat

Top view of natural cosmetics with copy space Free Photo

Produk kosmetik yang kadaluarsa akan mengeluarkan bau yang menyengat karena sudah melewati masa berlaku produknya. Umumnya bau menyengat ini lebih cepat di deteksi pada produk kosmetik berbentuk cair seperti foundation, bedak, maskara dan lain sebagainya.

Itu sebabnya kamu perlu memperhatikan, setiap tanggal expired produk kosmetik yang kamu punya. Nggak boleh asal pakai, karena penggunaan kosmetik yang sudah kadaluarsa bisa saja menimbulkan alergi atau iritasi kulit.

Belanja Produk Kosmetik Andalanmu Di Sini

Leave a Reply