Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat menggunakan masker kain atau masker bedah banyak orang yang mengalami masalah kulit wajah. Biasanya masalah seperti jerawatan, kulit kasar, dan sensitif menjadi ancaman besar yang membuat orang malas menggunakan masker.

Efek ini timbul karena kita dalam sehari menghabiskan banyak waktu memakai masker. Tapi ternyata, masker dapat menjadi penyebab kerusakan kulit yang signifikan melalui keringat yang digosokan masker pada hidung. Hal ini biasa disebut, dengan Mask Acne atau jerawat yang muncul akibat penggunaan masker.

Umumnya tempat munculnya jerawat terdapat di area yang tertutup masker seperti hidung, dagu, hingga pipi bagian atas atau bagian bawah.  Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari timbulnya jerawat karena penggunaan masker ini. Salah satunya sebagai berikut.

Kurangi menggunakan makeup

Sumber foto: Raphael Lovaski on Unsplash

Penggunaan makeup saat memakai masker, bisa berisiko menyumbat pori-pori di kulit kalian. Sehingga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Salah satu item makeup yang wajib kalian gunakan adalah sunscreen, selebihnya bisa kalian atur sesuai kebutuhan.

Rutin mengganti dan mencuci masker

Sumber foto utama: Mika Baumeister on Unsplash

Kalau kamu pengguna masker kain, hal yang perlu kamu lakukan untuk menghindari jerawat adalah rutin mencuci masker saat dirasa sudah kotor. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan surgical mask, harus rutin mengganti masker jika sudah kotor, terkena air, atau terlalu lama digunakan.

Gunakan skincare dengan kandungan yang aman

Sumber foto: kevin laminto on Unsplash

Menggunakan skincare, menjadi salah satu aspek terpenting untuk menghindari jerawat setelah seharian menggunakan masker. Skincare yang kalian gunakan juga perlu diperhatika, pastikan bahan yang terkandung didalamnya aman untuk digunakan.

Intinya kalian perlu untuk merawat kesehatan wajah agar terhindar dari mask acne. Tapi setelahnya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama

Sumber foto utama: Kay Lau on Unsplash

Leave a Reply