Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Belakangan ini sedang booming produk dengan berbahan dasar lidah buaya. Memang sejak dulu lidah buaya dipercaya menjadi tanaman yang memiliki banyak nutrisi sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan, terutama kulit dan rambut.

Daging maupun ekstrak dari lidah buaya sering kali ditambahkan ke dalam produk kecantikan sebagai bahan dasar pembuatannya. Mulai dari masker, lotion hingga krim wajah. Namun pemakaian lidah buaya sebagai bahan kosmetik untuk wajah perlu diperhatikan lebih jauh sobat.

Karena tiap tipe wajah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda sehingga perlu penanganan yang khusus pula untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini adalah berbagai cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit wajah berdasarkan jenis kulitnya:

1. Kulit Normal

Untuk sobat dengan tipe kulit kayak gini cukup beruntung karena pada umumnya kulit normal memang jarang bermasalah dibandingkan jenis kulit lainnya. Namun tetap perlu dirawat untuk mencegah berbagai masalah kulit serta memperlambat proses penuaan dini.

Untuk sobat dengan tipe kulit seperti ini disarankan untuk rutin menggunakan masker gel lidah buaya serta di imbangi dengan penggunaan serum wajah.

2. Kulit kering

Untuk sobat dengan kulit kering disarankan untuk menggunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah terjadinya kulit mengelupas, iritasi yang membuat perih. Untuk hasil yang maksimal gunakan gel lidah buaya setelah sobat membersihkan wajah.

Temukan promo terbaik untuk produk lidah buaya di Klik Indomaret

3. Kulit berminyak

Kulit berminyak lekat dengan permasalahan kulit jerawat. Sehingga penggunaan gel lidah buaya yang cocok dengan cara menjadikannya sebagai masker. Caranya pun mudah cukup oleskan secara merata dan diamkan sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Penggunaan masker lidah buaya selain untuk mencegah timbulnya jerawat dapat juga meredakan jerawat yang meradang. Selain itu pastikan produk lidah buaya pilihan sobat tidak mengandung tambahan mineral minyak lainnya.

4. Kulit sensitif

Untuk sobat dengan tipe kulit seperti ini baiknya sobat memilih produk lidah buaya yang tidak mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kulit sobat lebih bermasalah lagi, ini disebabkan kandungan alkohal yang bisa menjadi pemicu terjadinya iritasi pada kulit.

Sobat dengan tipe kulit seperti ini juga di rekomendasikan menggunakan tabir surya untuk menghalangi terpaan merusak dari sinar matahari. Pilih tabir surya dengan komponen lidah buaya di dalamnya untuk mendinginkan kulit.

Sedikit tips dalam pemilihan produk lidah buaya pilihlah yang mengandung lidah buaya murni serta rasio kandungan lidah buaya yang tertinggi.

Leave a Reply