Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Untuk memiliki kulit yang sehat tentunya tidak cukup hanya dengan mengandalkan makanan yang kita konsumsi. Apalagi jika kita nggak menjaga pola makan, tentunya nutrisi yang didapatkan untuk kulit pun tidak akan maksimal. 

Karena itu perlu adanya tambahan vitamin yang tidak berasal hanya dari makanan yang kita konsumsi. Bisa tambahan vitamin dari kapsul vitamin atau skincare yang diinfusi dengan kandungan vitamin yang diperlukan kulit. 

Jika biasanya sobat akrab dengan jenis vitamin A dan C. Namun ternyata vitamin B lah yang memiliki kandungan terbaik untuk kulitmu. Vitamin B mampu membantu hiperpigmentasi, meminimalisir breakout, menghaluskan kulit, serta menyamarkan kerutan dan garis halus tanpa menyebabkan iritasi seperti vitamin A atau vitamin C.

Selain itu vitamin B kaya akan antioksidan yang berguna dalam mencegah kerutan dan penuaan pada kulitmu. Namun cermati vitamin B yang diterima oleh kulit karena vitamin B memiliki banyak jenis dan khasiatnya masing-masing. Yuk cari tahu sobat!

Vitamin B3

Sumber: wespeaksciense

Vitamin B3 yang dikenal dengan niacin adalah salah satu jenis vitamin B dengan kandungan paling baik kulit. Kandungan ini berguna bagi para penderita rosacea, jerawat, hingga redness pada kulit. 

Memiliki sifat anti inflamasi, B3 menjadi pemain penting dalam hal perlindungan kulit dari premature aging, sehingga fungsi pertahanan kulit juga akan semakin maksimal.

Vitamin B5

Sumber: appreciategood

Vitamin B5 juga dikenal sebagai panthenol. Berguna untuk mempertahankan kelembaban dan hidrasi pada kulit. Jika sobat memiliki kulit kering, maka vitamin B akan bekerja sangat baik. 

Sifat lainnya dari vitamin B5 adalah kemampuannya untuk menenangkan dan memperbaiki kulit yang meradang karena iritasi dan kerusakan kulit.

Vitamin B7

Dikenal dengan biotin, vitamin B7 akan membantu menjaga rona kulit agar senantiasa cerah. Bahkan biotin juga sangat membantu performa kuku, kulit, hingga rambut, sehingga lebih indah. Konsumsi biotin setiap hari akan menjaga kulit senantiasa muda dan bebas jerawat.

Vitamin B12

Sumber:freepik

Dikenal dengan kobalamin, vitamin B12 mampu membantu mengurangi terbentuknya pigmentasi pada kulit. Jenis vitamin B ini berguna untuk meratakan warna kulit, seperti sun spots dan dark spots. Selain obat topikal, vitamin B12 juga bisa didapatkan dari salmon dan telur.

Pastikan kebutuhan nutrisi kulitmu selalu terjaga ya dan jangan lupa untuk sesuaikan tipe vitamin b yang cocok untuk kulitmu.

Leave a Reply