Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Tanpa kita sadari seringkali kita merasa kurang percaya diri pada kemampuan atau hal yang kita lakukan. Alasannya banyak, entah itu karena karya orang lain lebih bagus dari kita atau kritik orang lain yang menjatuhkan kepercayaan diri kita. 

Self confidence kita perlukan, agar tidak tertinggal oleh orang lain yang memiliki kepercayaan diri. Tapi sebelum itu, kamu perlu mengenali dulu beberapa kebiasaan yang membuatmu kurang percaya diri. 

Terlalu mendengarkan pendapat orang

Memang baik meminta saran kepada orang lain, karena berdampak bagus bagi cara kita memandang suatu hal. Tapi ada kalanya, kita juga perlu memiliki pendirian tersendiri dan tidak terlalu memusingkan perkataan orang lain. Karena yang lebih mengenal kamu adalah dirimu sendiri.

Membandingkan diri dengan orang lain

Community helping sad man Free Photo

Penyebab lain kamu kurang percaya diri adalah sering membandingkan diri dengan orang lain. Padahal setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, kamu harus percaya diri dan bangga akan kemampuan yang kamu miliki.

Overthinking

Asian women are sitting hugging their knees in bed Premium Photo

Seringkali kita berpikir terlalu jauh kedepan, memikirkan hal-hal yang mungkin belum tentu terjadi. Nah, jika kita berpikir secara berlebihan bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Karena sudah takut terlebih dahulu akan hal yang sebenarnya pun kita tidak tahu itu akan terjadi atau tidak.

Takut gagal

Stressed businessman Premium Photo

Kegagalan adalah hal yang manusiawi dialami oleh semua orang. Karena dari kegagalan tersebut manusia baru bisa mulai berproses ke arah yang lebih baik.

Takut akan kegagalan juga salah satu faktor yang membuat kamu kurang percaya diri. Padahal setiap orang pasti pernah gagal dan melakukan kesalahan, percaya diri dan belajar dari kegagalan adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

Kepercayaan diri diperlukan, agar kamu lebih mudah bersosialisasi dengan orang lain serta mampu mengembangkan bakat dan kemampuan sendiri.

Leave a Reply