Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Seringkali kita merasa terganggu dengan adanya berbagai spam atau junk mail yang tidak kita kenali dari berbagai website. Berharap saat membuka email yang kita dapatkan adalah informasi penting atau balasan dari seseorang yang kita harapkan, yang terjadi malah sebaliknya. Ratusan bahkan jutaan email yang tidak kenal menumpuk di kotak masuk.

Alhasil terkadang pesan yang kita nantikan dan penting malah tertimbun oleh junk mail. Sayangnya dalam aplikasi Gmail tidak ada fitur yang memungkinkan untuk menghapus junk mail secara sekaligus sehingga jika ingin menghapusnya perlu dilakukan secara satu persatu.

Untuk menghindari banyaknya serangan junk mail di dalam emailmu beberapa cara ini bisa membantu agar kamu lebih mudah dalam berkirim pesan dengan orang lain.

Berhenti Berlangganan (Unsubscribe)

Sumber foto: Gmail/Dok.pribadi

Salah satu cara yang paling mudah ketika kamu sudah terlanjur memasukan alamat email ke sebuah website. Menekan tombol unsubscribe untuk berhenti berlangganan dari website yang kalian ikuti. Dengan unsubscribe maka spam email yang kamu dapatkan tidak akan pernah muncul kembali.

Miliki lebih dari Satu email

Sumber foto: Freepik

Para pekerja profesional biasanya memiliki lebih dari satu email yang mereka gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Biasanya terdapat dua jenis email yang pertama adalah email pribadi dan email bisnis untuk menerima file urusan pekerjaan. Hal ini juga akan menghindari email yang bersifat penting tidak tertimbun karena spam email yang kalian dapatkan.

Untuk berbagai spam email dari katalog ataupun website yang kamu subscribe bisa menggunakan email pribadi dan pastikan untuk menerima spam email yang kamu anggap penting dan tidak berlebih.

Baca Juga: Langkah Mudah Membuat Podcast Dan Menyambungkan Pada Spotify

Jangan Asal Memasukan Alamat Email

Sumber foto: Freepik

Beberapa website memang sering memunculkan pop up untuk memasukan alamat email agar kalian bisa berlangganan dan mendapatkan banyak informasi dari situs tersebut. Akibatnya kamu akan terus dikirimi berbagai informasi yang terkadang tidak kamu perlukan dan menyebabkan email yang menumpuk dan menjadi junk email.

Tidak Meletakan Alamat Email Di Sosial Media

Sumber foto: Freepik

Beberapa orang memang ingin memiliki relasi yang banyak dengan berbagai latar belakang entah untuk bisnis ataupun pertemanan. Hal yang bisa mengundang berbagai jenis junk mail masuk ke dalam kotak masuk email adalah ketika kamu mencantumkan alamat emailmu di berbagai sosial media yang kamu punya.

Mungkin alternatif lainnya jika sosial media memang kalian gunakan sebagai sumber penghasilan. Cantumkan saja alamat email bisnis dan jangan email pribadi, kemudian sortir email yang dianggap penting lalu arsipkan agar tidak kesulitan saat akan mencarinya kembali.

Beberapa email memang di tunjukan sebagai media promosi dari suatu website. Sehingga kalian harus pintar dalam memilih website yang akan di subscribe agar tidak meneriman spam mail yang berlebihan.

CASHBACK 20% PULSA PAKET DATA, VOUCHER GAME, LISTRIK DAN TAGIHAN VIRTUAL LAINNYA


Leave a Reply