Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Masalah kulit seperti jerawatan dan bruntusan menjadi hal yang lumrah dialami oleh sebagian orang. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang disebabkan alergi, kulit sensitif, masa pubertas atau kurangnya kebersihan diri.

Jenis-jenis jerawat yang muncul juga beragam mulai dari ukuran kecil mirip bruntusan atau jerawat ukuran besar. Letak munculnya jerawat juga bervariasi, kebanyakan orang muncul di bagian punggung dan dada. Untuk mengatasi jerawat di tubuh, kalian bisa mengikuti tips berikut ini.

Kenakan pakaian yang longgar

Sumber foto: Freepik

Hindari kain yang berbahan menimbulkan rasa gatal atau ketat, tapi pilihlah kain yang membuat kulitmu dapat bernapas, seperti katun. Hal tersebut akan membantu menjaga kulit bebas dari iritasi akibat keringat yang terperangkap, sel kulit mati, minyak berlebih, dan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat di badan.

Mandi secara rutin

Sumber foto: Freepik

Siapa yang masih suka malas mandi setiap hari? Ternyata kebiasaan ini loh yang bisa menimbulkan jerawat di area tubuh kalian. Mandi secara rutin dapat membantu menghilangkan sebum, kotoran, dan bakteri yang berpotensi menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Sebagai tambahan kamu bisa menggunakan, sabun mandi yang mengandung asam salisilat sangat membantu untuk mengatasi jerawat di dada. Asam salisilat adalah bahan yang dapat mengatasi jerawat dengan cara mengeringkannya

Exfoliasi kulit

Sumber foto: Freepik

Mandi secara rutin memang cukup efektif untuk menghilangkan kotoran yang menempel di kulit. Tapi kamu perlu juga mengeksfoliasi sekali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati. Karena sel kulit mati tidak selalu terlepas dengan sendirinya. Mereka bisa tetap tinggal di pori-pori Anda dan menyumbatnya, menyebabkan jerawat

Gunakan lotion tubuh non komedogenik

Sumber foto: Freepik

Istilah umum non komedogenik adalah ‘tidak menyumbat pori’ Ini penting saat memilih produk yang menempel di kulit Anda sepanjang hari atau malam, seperti losion tubuh. Saat dioleskan ke dada, losion tubuh nonkomedogenik dapat membantu melembabkan kulit tanpa menimbulkan jerawat.

Beberapa lotion bahkan mengandung sedikit asam salisilat untuk menghilangkan jerawat yang sudah ada sebelumnya.

Gunakan sabun mandi yang mengandung anti septic untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Tips lainnya adalah selalu mengganti sprei dan sarung bantal dua kali seminggu, untuk menghindari tungau dan kutu yang bisa menempel di kasur.

Sumber: Healthline.com

Leave a Reply