Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bulan puasa tidak hanya identik dengan kebiasaan yang dilakukan saat berpuasa saja. Makanan yang ada juga menjadi salah satu hal yang wajib untuk diikuti. Seperti buah kurma yang selalu identik dengan bulan puasa, Kurma sendiri menjadi makanan pokok di Timur Tengah sejak ribuan tahun yang lalu.

Memiliki rasa manis yang unik, buah kurma biasa disantap sebagai takjil buka puasa di Indonesia dan berbagai negara yang mayoritas penduduknya menjalankan puasa. 

Sama seperti buah pada umumnya, kurma memiliki berbagai macam jenis dan khasiat kesehatan yang berguna untuk menjaga kesehatanmu di bulan puasa. Simak penjelasannya dibawah ini ya sobat.

Kurma Sekki

Ternyata Kurma Itu Jenisnya Banyak Lho, Nggak Cuma Asal Manis ...

Sumbe foto: Keepo.me

Jenis kurma yang satu ini memiliki tekstur yang keras diluar namun terasa lembut dan kenyal saat dikonsumsi. Selain itu tidak sepeti kurma lain yang berwarana kecoklatan, kurma sekki memiliki warna kekuningan di bagian atasnya dan berwarna coklat dibagian bawahnya.

Kurma Halawi

Delicious fresh and sweet sukkari dates Premium Photo

Sumber foto: Freepik

Kurma Halawi memiliki rasa yang manis seperti madu dan juga memiliki tekstur yang tebal serta lembut saat dikonsumsi. Jenis kurma yang satu ini berasal dari negara Irak, serta disukai oleh banyak orang

Kurma Mazafati

10 Jenis Kurma Paling Populer di Dunia, yang Mana Kesukaanmu?

Sumber foto: Idntimes.com/parizdate.com

Berwarna kehitaman, jenis kurma yang satu ini memiliki rasa yang manis dan ukuran yang sedang. Kurma Mazafati biasa tumbuh di Kerman, Iran. Dengan cara penyimpanan yang benar maka kurma ini dapat bertahan lama lho.

Bukan hanya lezat untuk dikonsumsi, kurma juga memiliki berbagai macam manfaat kesehatan. Salah satunya, mencegah kanker karena kaya akan zat antioksidan serta dapat menjaga kesehatan pencernaan kita. Jadi pastikan kamu mengkonsumsi kurma sesuai dengan porsi yang pas ya sobat.

Leave a Reply