Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Banyak yang bilang rambut adalah mahkota wanita. Tapi bagaimana kalau ternyata mahkota kebanggaan tersebut rusak karena ketombe. Ketombe merupakan salah satu permasalahan rambut yang sering sekali muncul.

Karena itu perlu adanya penanganan khusus untuk permasalahan ketombe ini. Karena tidak cukup sebatas menggunakan shampo saja lalu permasalahan ini akan hilang. Namun kita juga harus tahu jenis ketombe yang menyerang permasalahan rambut kita. 

Sehingga sobat dapat memilih perawatan yang tepat untuk mengatasinya. Penasaran jenis ketombe apa saja yang menyerang rambutmu? Yuk cari tahu!

Ketombe Akibat Kulit Kepala Kering

Ciri dari ketombe ini adalah timbul pada kulit kepala yang kering. lalu menimbulkan rasa gatal dan kulit kepala terasa kencang. Jenis ketombe ini memiliki bentuk berupa serpihan-serpihan putih.

Ketombe ini selain menyerang kesehatan kulit kepala turut mengganggu penampilan sobat. Untuk mengatasinya sobat bisa memilih shampo dengan komposisi melembutkan serta melembabkan kulit kepala.

Ketombe Akibat Kulit Kepala Berminyak

Minyak diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun kala minyak terlalu berlebih, maka saat bercampur dengan debu dan kotoran justru menyebabkan ketombe. 

Cara mengatasinya, gunakan sampo khusus yang dapat mengatasi kulit kepala berminyak serta hindari keramas dengan air panas. Air dingin akan memberikan efek sejuk dan menyeimbangkan minyak pada kulit kepala tersebut.

Ketombe Akibat Jamur 

Kulit kepala yang terinfeksi jamur juga akan mengalami ketombe yang mengganggu. Jamur dapat menular dan menjadikan area kulit kepala tercemar. Saat terinfeksi jamur, maka biasanya ketombe akan berwarna kekuningan dan terasa gatal. Jadi, untuk mengatasinya juga diperlukan saran ahli.

setelah tahu jenis-jenis ketombe yang biasanya meyerang yuk sobat cegah hal tersebut dengan memilih shampo yang tepat sesuai dengan jenis kulit kepala kamu.

Apalagi, jika kamu sering melakukan hair styling seperti mewanai, catok, penggunaan hairdryer pastinya memerlukan perawatan rambut yang ekstra agar tidak mudah rusak.

Belanja berbagai kebutuhan hair care bisa di Klik Indomaret lho! Cobain deh, lumayan kan jadi lebih mudah dan hemat.


Leave a Reply