Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Seiring dengan perkembangan teknologi, maka semakin beragam pula profesi yang bermunculan. Selain profesi yang semakin bervariasi semakin mudah pula orang memanfaatkan teknologi untuk mencari penghasilan tambahan.

Salah satu bidang yang mendapat imbas positif dari perkembangan teknologi adalah bidang desain grafis. Kini para desainer dapat memanfaatkan skillnya untuk berbagai bidang terutama bisnis yang berhubungan dengan sosial media.

Namun ada cara lain untuk mendapatkan pemasukan dari desain yang kamu buat. Salah satunya dengan memanfaatkan platform yang membantumu menjual desain mu di seluruh dunia. Apa saja websitenya? Berikut daftarnya.

Big Cartel

Sumber: bigcartel

Salah satu platform paling populer serta terpercaya untuk menjual karya desain secara online. Kelebihan Big Cartel yang paling menonjol yaitu sang kreator atau designer diberikan keleluasaan dalam mengatur “toko” yang dibuat agar sesuaikan dengan preferensi sang kreator.

Selain itu tools yang disediakan untuk melakukan pemasaran tergolong lengkap serta tak ketinggalan kebebasan dalam pemberian harga serta paket yang diberikan kepada klien diserahkan sepenuhnya kepada sang kreator

Fiverr

Sumber: seekurit.com

Fiverr diluncurkan pada 2010 untuk memfasilitasi pembelian dan penjualan pekerjaan antara klien dan freelancer. Ciri khas terunik dari fiverr adalah setiap jasa yang ditawarkan dimulai dari harga $5 dollar (fiver).

Fiverr sendiri termasuk salah satu website terpopuler di US, dibuktikan pada tahun 2013 fiverr masuk diantara 100 situs web terpopuler. Bagi para kreator yang ingin menggunakan fiverr diwajibkan memberi sampel karya desainnya sehingga memudahkan calon klien menentukan pilihan

Zazzle

Sumber: PR newswire

Dibandingkan dengan website sejenisnya Zazzle menerapkan model bisnis yang berbeda. Selain membebaskan para kreator untuk memberikan harga tiap karya yang dibuat. Selain itu setiap karya yang dibeli dibuat berdasarkan order yang dibuat klien. 

Karna model bisnisnya yang dianggap terbaik pada tahun 2007 Zizzle mendapatkan predikat platform dengan bisnis model terbaik. Berkat Zazzle, kini para desainer dapat memberikan desain pada berbagai media, termasuk kemeja, mug, tas jinjing, dan kartu bisnis

99Designs

Sumber: 99designs.com

Selain menjadi salah satu marketplaces terbaik dengan kreator yang mencapai lebih dari satu juta. 99designs identik dengan kata sayembara, mengapa? Karena 99design juga menyediakan fitur dimana klien dapat membuat semacam kompetisi design dengan beberapa peraturan yang dapat diikuti oleh para designer.

Selanjutnya klien akan menilai desing-design yang masuk dan memilih pemenangnya. Setiap pemenang akan mendapatkan reward yang sesuai dengan hadiah kompetisi.

Design By Humans

Sumber: chicagonews

Design By Humans adalah toko online yang menawarkan berbagai macam item untuk dijual mulai dari kaos, mug kaos hingga kotak telepon.

Para kreator dapat mengunggah desainnya pada website design by humans. Kemudian jika desainnya dipilih untuk dicetak ataupun digunakan sebagai desain kaos maka sang designer akan mendapatkan reward. Keuntuntungan lainnya segala urusan logistik, pengiriman dan komplain di urus oleh design by humans.

Yuk Belanjaaa!

Leave a Reply