Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat? Hal ini pastinya diinginkan oleh semua orang. Memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat kalian tidak mudah untuk sakit dan terserang virus,

Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imun. Mulai dari berolahraga, istirahat yang cukup, minum air putih secukupnya, dan juga yang paling penting memperhatikan makanan yang kita konsumsi.

Berikut adalah beberapa jenis makanan agar bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang baik untuk menjaga sistem imun.

Jamur

Sumber foto: Freepik

Siapa yang tidak kenal dengan jenis tumbuhan yang satu ini? Berbentuk seperti payung ternyata tumbuhan yang sering ditemukan di alam liar ini memiliki khasiat untuk menjaga dan memperkuat sistem kekebalan tubuh lho.

Jamur kaya akan vitamin B seperti selenium dan niasin yang merupakan mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar dapat berfungsi secara prima.

Tapi perlu kalian ingat tidak semua jenis jamur bisa untuk dikonsumsi, karena beberapa jamur di alam liar justru mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh. Konsumsi jamur yang sering dibudidayakan seperti jamur kancing yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat.

Jahe

Sumber foto: Freepik

Sering digunakan di berbagai masakan Indonesia, Jahe juga memiliki khasiat yang membantu menjaga kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Jahe memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta memiliki khasiat anti inflamasi.

Sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lancar dan hal ini juga menghindari kita dari penyakit kanker, gangguan  neurodegeneratif, dan stress oksidatif.

Jahe bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara, di Indonesia yang paling umum adalah dijadikan minuman seperti wedang jahe atau dimasukan kedalam bumbu masakan.

Bayam

Sumber foto: Freepik

Jenis sayuran yang dikonsumsi oleh mayoritas orang ini memang memiliki banyak khasiat sobat. Seperti tinggi kandungan folat, vitamin A, magnesium, serat, dan juga zat besi yang tinggi.

Sehingga bayam dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan memberi tubuh nutrisi yang diperlukan untuk pembelahan sel dan perbaikan DNA.

Cara mengolah bayam juga tidak sulit, bisa diolah menjadi sup bening dengan tambahan jagung yang dipotong sedang. Selain itu bisa juga diolah menjadi tumisan bayam yang gurih dan nikmat.

Bawang putih

Sumber foto: Freepik

Bawang putih memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan anti-jamur. Salah satu bumbu dapur ini kaya akan antioksidan yang menghalau radikal bebas yang berperan aktif dalam penyakit Alzheimer, penyakit jantung, kanker, dan kondisi lainnya. Sifat antivirus dapat membantu di dalam bawang putih juga dapat mengurangi pilek dan flu.

Mengkonsumsi makanan bergizi, tentu bisa membantu menjaga tubuh dari serangan bakteri dan virus. Apalagi saat musim penyakit seperti sekarang, serta jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan bahan makanan yang akan dimasak agar lebih higienis.

Selalu waspada dan jaga kesehatan ya!

Sehat Awal Pekan Di Mulai Dari Sini!

Sumber: Onhealth.com

Leave a Reply