Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Mengkonsumsi asupan karbohidrat seperti nasi menjadi salah satu hal yang wajib dikonsumsi orang Indonesia sehari-hari. Karbohidrat ini dibutuhkan sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tapi mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat harian memang kurang cocok diterapkan oleh orang yang sedang menjalani program diet. Nah beberapa sumber karbohidrat ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau ingin mengurangi kadar gula yang kalian konsumsi.

Oatmeal

Sumber foto: Freepik

Oat menjadi salah satu menu sehat pengganti nasi yang memang sering dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Bukan hanya menyehatkan, oat juga memiliki kandungan serat dan gizi yang tinggi dibandingkan dengan nasi. Serat yang terkandung pada oatmeal disebut beta-glucan yang berperan penting dalam menurunkan kadar gula, insulin serta menurunkan kadar kolesterol jahat.

Shirataki

Sumber foto: Freepik

Salah satu menu diet pengganti nasi yang sedang happening sekarang, yup bener banget nasi shirataki adalah jenis makanan rendah kalori yang cocok dikonsumsi saat diet. Jadi kamu punya dua pilihan, mau di makan berbentuk nasi ataupun mie sama-sama mengenyangkanamun tetap rendah kalori.

Quinoa

Sumber foto: Freepik

Quinoa adalah biji-bijian yang berasal dari tanaman Chenopodium quinoa, jenis biji-bijian yang satu ini tinggi protein serta kaya akan lemak tak jenuh, serat, dan berbagai vitamin serta mineral yang baik bagi tubuh. Quinoa juga baik dikonsumi para penderita diabetes. Kandungan serat yang tinggi dalam quinoa membuat laju pelepasan gula ke pembuluh darah lebih lambat, sehingga kerja insulin dalam tubuh terbantu. 

Oh iya karena tinggi akan serat, Quinoa ini juga bagus untuk memperlancar pencernaan. Namun tetap membuat kita merasa kenyang hingga cocok menjadi pengganti nasi.

Ubi kukus

Sumber foto: Freepik

Ubi menjadi alternatif menu selanjutnya sebagai pengganti nasi, Ubi dan nasi memang memiliki jumlah kadar kalori yang berbeda. Nah itu sebabnya ubi kukus akan sangat cocok jadi menu diet sehat untuk menurunkan berat badan. Ubi juga kaya akan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata, untuk mengkonsumsi ubi bisa kamu olah dengan cara direbus atau jadi pendamping makanan lainnya.

kentang

Sumber foto: Freepik

Banyak orang yang masih berpikir kalau kentang tidak cocok utuk dijadikan menu diet sehat, padahal faktanya kentang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah akan kadar glikemik. Glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan.

Selain itu kentang kaya akan serat yang baik bagi kesehatan, agar lebih mudah dimakan kamu bisa mengolah kentang menjadi olahan seperti mashed potato. Dengan sedikit garam dan lada sebagai penambah rasa.

Beberapa makanan tadi bukan hanya baik untuk diet, tapi juga baik untuk kesehatan dan cocok untuk dikonsumsi jangka panjang, Apalagi bagi para penderita diabetes atau penyakit lainnya.

Leave a Reply