Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Mungkin jika sobat mendengar kata Matcha tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi bagaimana dengan Hojicha? Tentunya masih asing bukan.  Nah yuk kita cari tahu bareng bareng sobat.

Apa Sih Teh Hojicha Itu?

Secara garis besar sebenarnya Matcha dan Hojicha adalah variasi panen yang berasal dari teh hijau. Hanya saja perbedaan yang paling menonjol adalah pengelompokan grade dari teh hijau tersebut. Umumnya grade dari teh hijau dibagi menjadi dua bagian.

Yaitu bagian dari Gyokuro dan Matcha. Hojicha sendiri adalah grade terendah yang didapatkan saat proses panen berakhir. Untuk meningkatkan kualitas rasa serta ketahanannya, Hojicha kemudian melalui proses sangrai, hal ini yang mengakibatkan warnanya menjadi hitam.

Sumber: freepik

Teh Hojicha disangrai di atas penggorengan khusus pada suhu sekitar 200 derajat Celcius dan langsung di dinginkan. Proses ini menyebabkan kafein yang terdapat pada Hojicha menguap sehingga cita rasanya menjadi tidak terlalu pahit dan membuat wangi tehnya semakin menguat.

Aroma dari Hojicha memiliki karakteristik yang smoky sehingga cocok untuk menjadi campuran pembuatan makanan atau minuman. Apalagi kafeinnya tergolong rendah sehingga cocok dikonsumsi oleh semua usia terutama bagi yang sensitif terhadap kafein.

Khasiat Hojicha

Sumber: freepik

Setelah tahu pengertian dan cara pembuatannya tentu kurang lengkap kalau sobat gak tau khasiat yang terkandung didalamnya,ternyata banyak banget lo sobat.

  • Hojicha efektif mendukung proses detoks karena kandungan alaminya mampu menghilangkan racun kimia dan logam berat dalam tubuh.
  • Mengandung antioksidan alami yang berfungsi menangkal dampak buruk sinar UV dan radikal bebas yang masuk ke tubuh.
  • Meminimalkan risiko penyakit kanker.
  • Mengandung asam amino L-theanine yang memberikan efek rileks pada tubuh tanpa menyebabkan kantuk.
  • L-theanine dalam hojicha juga akan menstimulasi sekresi hormon dopamin dan serotonin yang ampuh membangkitkan mood, semangat, dan konsentrasi.

Nah tentunya dengan khasiat seperti itu gak ada alasan lagi kan untuk gak nyobain Hojicha. Namun buat sobat yang ingin nyobain varian Hojicha yang gak biasa dan pastinya sesuai banget dengan selera sobat. 

Bisa nyobain varian terbaru dari es krim Cornetto Black Hojicha. Segala khasiat terbaik dari Hojicha yang dipadukan dengan nikmat dari es krim tentunya makin memanjakan lidah sobat. Oh iya saat nyobain Es krim Cornetto Hojicha jangan kaget ya saat membuka bungkusnya. 

Karena akan ditemukan es krim dengan corak warna hitam pekat. Cornetto Black Hojicha ini terdiri dari krim hojicha latte dengan warna hitam di luar dan abu-abu di bagian dalamnya. Serta terdapat butiran coklat hitam premium diatasnya.

Yuk tunggu apalagi sobat. Cornetto Hojicha langsung bisa sobat beli. Tentunya di Klik Indomaret ya

Yuk Belanjaa!

Leave a Reply