Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Melakukan rutinitas setiap hari tentu sering mengalami yang namanya titik jenuh, apalagi saat bekerja. Berbagai tuntutan dan tanggung jawab di tempat kerja membuat banyak orang terkadang merasa sedikit tertekan dan merasa lelah. Ditambah lagi dengan jam kerja yang bisa saja bertambah karena adanya tambahan pekerjaan.

Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan peringkat ketiga dalam jumlah jam kerja tertinggi dari 37 negara yang diteliti oleh the Organisation for Economic Co-operation and Development. Sehingga untuk menyiasati hal tersebut para pekerja di Korea Selatan menyulap meja kerja dikantor menjadi senyaman di rumah dengan berbagai pernak-pernik yang memanjakan mata dan mengurangi stress.

Sumber: CNN Health

Deskterior sendiri merupakan gabungan dari kata “desk” dan ‘’interior” yang berarti mendekorasi meja kerja sesuai dengan selera yang kita mau. Hal itu dinilai ampuh untuk mengurangi tekanan di kala jam kerja yang panjang.

Nah untuk itu beberapa tips ini bisa kamu ikuti agar dekorasi meja kerja terlihat nyaman untuk digunakan.

Pilih Warna Cerah

Sumber foto: Freepik

Memilih properti yang akan kamu gunakan untuk mendekor meja kerjamu tentu nggak bisa sembarangan. Salah satunya adalah pemilihan warna yang sesuai dan senada, seperti kamu menyukai warna orange maka semua warna yang kamu gunakan berwarna orange.  Kalaupun tidak berwarna senada maka kamu bisa menambahkan warna cerah yang enak untuk dipandang mata.

Tambahkan Tumbuhan Hijau

Sumber foto: Freepik

Tumbuhan hijau bisa kalian gunakan untuk memberikan kesan alami pada meja kerja. Bukan hanya itu, warna hijau juga akan membuat mata menjadi lebih segar daripada warna lainnya. Tentu saja kalau kamu terlalu sibuk untuk mengurus tanaman asli, maka beli saja tanaman tiruan yang memang dikhususkan untuk dekorasi.

Baca Juga: Kurang Percaya Diri Saat Hendak Interview Kerja? Cermati Tips Berbusana Berikut

Selalu Pilih Small Size 

Sumber foto: Freepik

Membeli dan menggunakan berbagai barang yang digunakan juga harus menggunakan ukuran yang kecil agar tidak terlihat berlebihan di meja kerja. Misalnya diffuser, foto, kaca, boneka, dan personal care yang kamu butuhkan. Kalau perlu letakan sebuah bantal kecil yang bisa kamu gunakan untuk istirahat saat waktu senggang.

Jangan Terlalu Berlebihan

Sumber foto: Freepik

Selalu ingat untuk lebih mengutamakan hal yang diperlukan daripada membuat meja kerja penuh dengan barang-barang yang tidak kalian butuhkan. Contohnya adalah meletakan gelas berisi air yang sudah lama tidak diganti. Hal itu justru bisa saja sewaktu-waktu mengotori dokumen penting yang kalian letakan di meja.

Kerja itu harus semangat tapi jangan sampai sakit karena terlalu memaksakan tubuh. Di tengah aktivitas yang padat lebih baik mengkonsumsi vitamin yang membantu memelihara kesehatan tubuh agar tidak tumbang karena penyakit.

Yuk jaga kesehatan agar pekerjaan lancar setiap hari.

Leave a Reply