Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Rose mallows atau Hibiscus biasa dibudidayakan sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis, salah satunya di Indonesia yang lebih dikenal dengan bunga kembang sepatu. Biasa dijadikan sebagai tanaman hias ternyata tanaman yang satu ini bisa diolah menjadi bahan minuman.

Salah satunya diolah menjadi bubuk teh yang disebut dengan Hibiscus tea, berwarna merah cerah serta memiliki rasa dan aroma yang unik, membuat teh ini banyak digemari untuk dinikmati saat sarapan atau pun di sore hari dengan kue kering dan makanan ringan lainnya.

Hibiscus tea sendiri memiliki manfaat baik bagi tubuh, nah untuk itu apa saja sih manfaat dari teh merah yang satu ini? Yuk langsung aja kita lihat sekarang.

Kaya Antioksidan

Sumber foto: Freepik/Rawpixel.com

Polusi dan radikal bebas menjadi salah satu pengaruh besar penyebab tubuh terserang penyakit. Itu sebabnya perlu untuk kita rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Salah satunya hibiscus tea yang kaya akan antioksidan sehingga baik bagi tubuh.

Antioksidan berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, antioksidan juga dapat mencegah radikal bebas yang bisa merusak sel.

Kaya Vitamin C

Sumber foto: Freepik/Gargonia

Hibiscus tea tidak hanya kaya akan antioksidan, hibiscus tea juga kaya akan vitamin dan mineral, salah satunya adalah vitamin C yang baik bagi tubuh karena dapat menjaga reaksi alergi dan melawan infeksi. selain itu vitamin C juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat serta mengubah asam amino menjadi zat serotonin yang berfungsi sebagai hormon yang mempengaruhi suasana hati.

Baca Juga: Yuk! Ikuti Hidup Sehat Gaya Baru Dengan Infused Water 

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Sumber foto: Freepik

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada hibiscus tea dapat menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, hibiscus tea juga tinggi akan zat besi yang akan mendorong tubuh dalam memproduksi sel darah merah dan menjaga sistem imun tetap seimbang.

Menurunkan Berat Badan 

Sumber foto: Freepik

Bagi kamu yang sedang melakukan program diet, bisa konsumsi jenis teh yang satu ini. Karena dapat membantu mempercepat penurunan berat badan, hal itu terjadi karena hibiscus tea mengurangi rasa lapar pada tubuh.

Penelitian yang dipublikasikan oleh food and fuction menunjukan bahwa ekstrak dari bunga kembang sepatu dapat membantu mengatur metabolisme pada tubuh, sehingga akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Sumber: MedicalNewsToday

Konsumsi Hibiscus tea secukupnya sesuai anjuran pakai yang ada di kemasan dan jangan lupa, pastikan kalian tidak memiliki alergi terhadap tanaman atau bunga tertentu agar Hibiscus yang di konsumsi dapat berkhasiat bagi tubuh.

EAST BALI CASHEW

Leave a Reply