Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menonton film adalah salah satu cara paling tepat untuk menggugah imajinasi kita sobat. Apalagi film yang kita lihat merupakan film dengan genre anime. Genre anime seakan mempunyai tema dan ide cerita yang tak terbatas karena tidak terhalang dengan teknologi untuk menunjang pembuatannya. Berbeda dengan film sungguhan yang perlu efek CGI maupun properti pendukung.

Setiap film anime pun unik, karena tiap rumah produksi memiliki ciri khasnya masing masing. Mulai dari pemilihan tema hingga ciri khas desain dari tiap studio. Salah satu studio yang terkenal dengan desain dan ilustrasi filmnya yang unik adalah studio Ghibli. Studio Ghibli terkenal dengan film dua dimensinya yang memiliki detail luar biasa dan ilustrasi karakter yang menawan.

Tak ketinggalan juga plot cerita dalam film studio Ghibli memiliki premis out of the box yang menggugah imajinasi kita. Mulai dari ikan kecil berwujud setengah manusia yang doyan berpetualang hingga anak kecil yang berteman dengan roh penjaga hutan yang menggemaskan. Berikut rekomendasi film dari studio Ghibli yang cocok untuk menemani weekend sobat.

1. Sprited Away

sumber: The Spoll

Gak lengkap kalau bahas film studio Ghibli tanpa ngomongin Sprited Away sobat. Salah satu karya terbaik kolaborasi sutradara legendaris Hayao Miyazaki dan studio Ghibli yang menjadi film terlaris dalam sejarah perfilman jepang.

Sprited Away memiliki premis mengenai anak perempuan bernama Chihiro yang terjebak di dalam dunia roh demi menyelamatkan kedua orang tuanya. Spirited Away secara implisit memberikan pesan mengenai tanggung jawab dan proses pendewasaan yang harus dilewati.

2. My Neighbor Totoro

Sumber: bostonhasle

Mungkin bisa jadi ada di antara sobat yang gak tahu tentang studio Ghibli tapi bisa jadi tahu mengenai karakter dalam film ini yaitu Totoro si roh hutan menggemaskan. Bisa dibilang Totoro merupakan salah satu karakter paling terkenal yang dimiliki studio Ghibli.

Sobat bakalan menemui banyak interaksi menggemaskan antara Totoro dengan kedua karakter utamanya yaitu kakak beradik Satsuki dan Mei dalam menjalani kehidupan mereka di sebuah desa terpencil Jepang.

Gugah Imajinasi dengan set mainan Dinasaurus Series dari Northland Toys

3. Arriety

Sumber: orangeregister

Salah satu bukti kejeniusan dari tangan dingin Hayao miyazaki yang sukses menggabungkan budaya Eropa dan Jepang menjadi anime yang menyentuh namun tetap seru.

Bercerita mengenai keluarga Borrowers yang memiliki tubuh kecil mirip kurcaci dan kisah hidup mereka yang selalu berpindah pindah tempat tinggal dan menghindari manusia normal. Keluarga Borrowers memiliki anak perempuan yang bernama Arriety.

Kegemaran Arriety untuk mengumpulkan barang dari manusia normal untuk menghias kamarnya menyebabkannya tertangkap anak manusia normal bernama Sho. Saat itu lah terjadi kisah persahabatan yang unik .

klik disini sobat untuk dapatkan outfit menggemaskan ala Arriety

4. Princess Mononoke

sumber: tiff

Lagi lagi film terlaris di Jepang merupakan jebolan dari Studio Ghibli, kali ini giliran dari Princess Mononoke sobat. Jika sobat ingin melihat karakter wanita tangguh dan memiliki jiwa kepimpinan Princess Mononoke merupakan contoh yang tepat. Princess Mononoke merupakan salah satu film dengan pesan yang baik, yaitu agar menjaga dan merawat alam yang kita huni sekarang ini sobat.

Ceritanya dimulai saat Aisitaka yang mencari obat untuk menyembuhkan dirinya karena terluka saat terkena serangan hewan. Saat itulah Aishtaka melihat bahwa manusia telah merusak bumi. Kerusakan tersebut menyebabkan datangnya dewa serigala bersama Princess Monoke yang ingin menuntut balas pada manusia, namun Aishtaka menjadi penengah di kubu antara manusia dan princess Mononoke.

5. Kiki Delivery Service

Sumber: forbers

Kiki Delivery Service merupakan salah satu anime keluaran studio Ghibli yang diadaptasi dari buku anak anak karangan dari Eiko Kadono. Bercerita mengenai seorang anak perempuan bernama Kiki yang memiliki darah penyihir.

Berkat usaha dan kerja kerasnya Kiki berhasil mengembangkan kemampuannya untuk terbang dan memulai usaha jasa pengiriman. Dalam perjalanan filmnya Kiki banyak mendapatkan pelajaran mengenai asam garam kehidupan dan bagaimana cara untuk bisa percaya pada kemampuan diri sendiri.

Dapatkan outfit lucu ala Kiki di Klik Indomaret

Leave a Reply