Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang suka dilakukan oleh banyak orang, khususnya para pria dan anak-anak. Mulai dari game online hingga offline dengan berbagai genre yang seru menjadi salah satu daya tarik tersendiri kala rasa bosan melanda.

Belum lama ini Google meluncurkan layanan gaming bernama Google Stadia, tentu karena masih baru banyak orang yang belum mengetahui tentang layanan gaming yang satu ini.

Nah, apa sih Google Stadia itu? Dan bagaimana cara memakainya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Tidak Perlu Mesin Khusus

Sumber foto: Freepik

Layanan berbasis Cloud Computing ini memungkinkan kamu untuk memainkan game secara streaming dan tidak perlu membeli konsol atau mesin khusus seperti PlayStation atau X Box.  Jadi kamu cukup mengunduh aplikasi Stadia di ponsel milikmu dan kamu sudah bisa membeli game dan memainkannya.

Fleksibel

Sumber foto: Freepik

Keunggulan Google Stadia yang lain adalah fleksbilitas platform. Maksudnya, kamu bisa memainkan game yang kamu beli di Google Stadia baik di layar HP, komputer, laptop, ataupun TV. Fitur “pause” dalam Stadia memungkinkan kamu untuk berganti layar sambil mempertahankan konseksi sehingga kamu tidak perlu mengulang dari awal ketika perlu berpindah. Kamu juga tidak perlu mengunduh game seperti di Steam atau menyimpan kepingan CD blue-ray karena aplikasi game di host oleh Google Stadia.

Grafik yang Adaptif

Sumber foto: Freepik

Dengan support dari server Stadia yang langsung di bawah manajemen Google, Stadia dapat menyajikan grafik yang beradaptasi dengan layar serta kecepatan internetmu. Kamu dapat bermain dengan grafis standar atau bila kamu terhubung dengan WiFi yang kuat serta memiliki bandwith yang cukup, kamu dapat menggunakan fitur grafis 4K / 1080p

Stadia Premium

Google Stadia Meets Performance Expectations at E3 | GamePress

Sumber foto: gamepress.gg

Stadia Premium merupakan layanan yang memungkinkan kamu mendapatkan akses eksklusif ke beberapa game baru secara gratis! Laanan Stadia Premium menjanjikan audio surround Dolby 5.1 dan grafis yang lebih stabil. Beberapa fitur ini memang masih bergantung pada hardware yang kita miliki namun fitur sneak peek dan akses eksklusif cukup menjanjikan bagi kamu yang ingin mencoba dan melihat game baru lebih dulu dibanding teman-temanmu!

Beberapa game unggulan yang sudah bisa distream lewat Google Stadia:

Assasin’s Creed Oddysey
Attack on Titan
Cyberpunk 2077
Destroy All Humans!
RIse of The TOmb Raider
Trials Rising
Windjammers 2

Layakkah menggunakan Google Stadia?

Layanan ini memang belum diperluas di Indonesia, namun hitung-hitungan dari Liputan6 dan Game Spot mengatakan bahwa harga game di Stadia akan ada di kisaran 150 ribu rupiah mengikuti perkembangan di Amerika Utara. Kedepannya, satu hal yang harus dipertahankan Google Stadia adalah konten di katalog game mereka. Selain itu, Google Stadia memiliki konsep dan pengalaman yang mirip dengan PlayStation maupun Xbox

Hal ini dikarenakan Google Stadia belum memiliki keunggulan di user experience. Belum ada terobosan unik dari Stadia dalam menggunakan game itu sendiri selayaknya Nintendo Wii mengenalkan konsep “gaming sambil bergerak” (kinetic gaming). Ketergantungan dengan jaringan online juga tanpa sadar membatasi waktu permainan dengan meniadakan opsi offline. Mari berharap ketika layanan Stadia diperluas semua permasalahan ini bisa diatasi.


Leave a Reply