Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Lebaran menjadi salah satu momen yang paling ditunggu bagi umat muslim di seluruh di dunia. Makna lebaran sendiri kian terasa dengan berkumpul bersama keluarga dengan melakukan tradisi sungkeman. Di tengah masa pandemi seperti sekarang, tentu tradisi lebaran seperti berkunjung ke rumah sanak saudara tidak bisa kita lakukan.

Untuk menuruti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah, ada baiknya kita cukup melakukan persiapan lebaran di rumah saja. Seperti beberapa persiapan ini sobat.

Membersihkan rumah

Man cleaning his home Free Photo

Sumber foto: Freepik

Tradisi membersihkan rumah sebelum menyambut perayaan besar bukan hal yang asing lagi dilakukan oleh masyarakat kita. Termasuk sebelum menjelang hari raya Idul Fitri nanti, kamu dan keluarga bisa bersama-sama membersihkan setiap sudut rumah agar terlihat bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Bukan cuma dibersihkan, untuk menambah nuansa Idul Fitri yang makin indah. Kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti hiasan dinding 

Membuat kue dan makanan ringan

Traditional oriental sweets with different nuts on concrete surface Free Photo

Sumber foto: Freepik

Hal yang selanjutnya bisa kalian lakukan untuk menunjang persiapan lebaran adalah membuat kue dan makanan ringan untuk dimakan bersama-sama saat hari lebaran nanti. Untuk jenis kue yang dibuat biasanya berupa kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel dan berbagai macam kue lainnya.

Membayar zakat

4 Hal Penting Diketahui Sebelum Membayar Zakat Fitrah | merdeka.com

Sumber foto: Merdeka.com

Sebelum memasuki hari raya Idul Fitri kita memang diwajibkan untuk membayar zakat. nah jenis zakat yang perlu dibayarkan sebelum shalat Idul Fitri adalah zakat Fitrah. Ada baiknya kamu memberikannya sesegera mungkin ya sobat agar kewajibanmu sudah terpenuhi dan menjadi berkah nantinya.

Memberikan parcel

Eid al-fitr concept with muslim woman holding present boxes Free Photo

Sumber foto: Freepik

Mengirimkan hampers dan parcel lebaran ke orang terdekat dan sanak saudara menjadi hal yang lumrah dilakukan untuk berbagi kebaikan saat Idul Fitri. Parcel yang kalian kirimkan juga bisa beragam isinya seperti kue kering, lilin aromaterapi, set alat mandi dan masih banyak lainnya.

Momen Idul Fitri tentu menjadi salah satu momen tahunan yang paling dinanti bagi semua umat muslim. Walaupun, tahun ini kita tidak bisa pergi mudik dan merayakan Idul Fitri bersama dengan sanak saudara di kampung. Kita masih bisa menjalin komunikasi dengan cara video call dan mengirimkan parcel lebaran.

PRODUK FESTIVE DISKON HINGGA 46%

Leave a Reply