Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Berat badan berlebih sering menjadi hal yang menakutkan untuk sebagian orang, tidak hanya karena bisa mengganggu penampilan. Memiliki berat badan berlebih dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, gangguan pencernaan hingga penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Berbagai metode diet banyak dilakukan oleh beberapa orang, untuk mengembalikan bentuk tubuh ideal. Tapi nggak jarang, diet yang dilakukan malah berujung kegagalan. diet yang gagal bisa saja terjadi karena metode diet yang kalian gunakan salah ataupun bisa jadi karena makanan yang kalian konsumsi.

Contohnya, beberapa makanan di bawah ini yang bisa jadi salah satu penyebab diet kamu gagal.

1. Alpukat

Sumber foto: Freepik

Jenis buah yang satu ini, memang dikenal dengan kandungan lemak yang tinggi. Selain itu kandungan vitamin E, vitamin C, vitamin K dan juga serat yang memiliki manfaat untuk berbagai masalah kesehatan kita.

Tapi dibalik itu, ternyata buah alpukat memiliki kadar kalori yang tinggi. Sehingga bisa saja menggagalkan diet kalian, konsumsi alpukat dalam jumlah yang normal tidak akan membuat berat badan naik kok.

2. Makanan ringan

Sumber foto: Freepik

Snack atau makanan ringan bisa jadi salah satu penyebab kalian gagal diet. Karna kandungan gula dan kalori yang ada di dalamnya. Bukan cuman itu, makanan ringan juga bisa membuat kalian ketagihan karena kandungan penyedap di dalamnya.

Baca Juga: Manfaat Kulit Lemon Yang Harus Kamu Tahu 

3. Sereal

Sumber foto: Freepik

Mengkonsumsi sereal sebagai menu sarapan seringkali menjadi salah satu metode diet bagi sebagian orang. Namun, perlu diperhatikan juga kandungan di dalam sereal yang kalian konsumsi. Misalnya, sereal yang memiliki rasa manis tentu akan menambah berat badan kalian karena kandungan gula yang terdapat di dalamnya. 

4. Ayam

Sumber foto: Freepik

Mengkonsumsi daging ayam saat berdiet memang tidak masalah. Namun, dalam pengolahannya tidak digoreng agar tidak ada kandungan lemak yang bisa menyebabkan diet kalian gagal. Cara pengolahan ayam yang aman untuk menu diet adalah di panggang ataupun direbus. Selain itu jangan lupa untuk membuang bagian kulit ayam yang memiliki banyak kandungan lemak.

Diet memiliki arti mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi. Bukan tidak mengkonsumsi makanan sama sekali, sayangi diri sendiri dengan melakukan diet yang sehat. kalau perlu konsultasi ke dokter untuk mengetahui metode diet apa yang cocok untuk kalian.

Leave a Reply