Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sebentar lagi tanggal 31 Oktober nih, sobat udah pasti tau dong ada perayaan Halloween di berbagai negara khususnya Eropa. Walaupun Halloween pada dasarnya bukan perayaan asli negara-negara Asia namun karena penyebaran nya yang luas, tradisi yang satu ini sangat digemari termasuk di Indonesia.

Sebenarnya apa sih Halloween itu? Nah sobat banyak yang meyakini bahwa tradisi Halloween ini bermula dari Festival Samhain etnis Gael, perayaan dimulai dan diakhiri saat matahari terbenam. karena, berdasarkan perhitungan modern, festival dimulai pada petang hari menjelang tanggal 1 November. 
Ternyata dibalik perayaannya yang ceria dan menyenangkan halloween juga mengandung beberapa unsur yang mistis dan sulit dijelaskan dengan pemikiran kita, ini dia 4 hal unik tentang Halloween yang sobat perlu tau di bawah ini.

1. Hantu

Sumber gambar: joe.ie

Orang-orang Celtic percaya bahwa selama festival Samhain, yang menandai transisi ke tahun baru pada akhir panen dan awal musim dingin, para arwah berjalan di Bumi. orang celtic kuno berpendapat kalau penghalang antara dunia fisik (manusia) dan dunia roh runtuh selama Samhain, dan hal tersebut memungkinkan lebih banyak interaksi antara manusia dan penghuni Dunia Lain,cukup merinding ya mendengar hal unik yang satu ini.

2. Jack O Lanterns

Sumber gambar:Getty/JSTOR Daily

Jack O Lanterns yang didasarkan pada Legenda Irlandia adalah seorang petani pelit, dan sudah berulang kali menjebak iblis agar dirinya tidak dimasukan ke neraka. Namun, ketika dia meninggal, Jack mengetahui bahwa Surga juga tidak benar-benar menginginkan jiwanya, jadi dia dikutuk untuk berkeliaran di Bumi sebagai hantu untuk selamanya. 

Nah sobat masyarakat Irlandia sendiri dulunya menggunakan lobak namun digantikan menjadi labu yang diukir berbentuk wajah dan didalamnya diisi lilin yang menyala dan biasanya labu ini akan diletakan di depan rumah untuk menakuti roh jahat.

3. Hitam dan Orange

Sumber gambar: Family living today

Dekorasi hitam dan orange bukan semata hanya dekorasi, Warna-warna Halloween klasik juga dapat melacak asal-usul mereka kembali ke festival Celtic Samhain. Warna Hitam berarti  “kematian” atau berakhirnya musim panas sementara oranye merupakan simbol dari masa panen musim gugur

Jadi nuansa hitam dan oranye ini memang warna utama pada perayaan Halloween yang memiliki makna dan simbol tertentu.

4. Lilin dan Api Unggun 

Sumber gambar:Abodo

Jaman sekarang lilin lebih sering digunakan daripada api unggun tradisional yang besar, Namun dalam sebagian besar sejarah awal Halloween mengatakan bahwa api yang terbuka (menyala) Merupakan simbol dari bagian terpenting untuk menerangi jalan bagi jiwa-jiwa yang mencari makna kehidupan setelah kematian. 

Nah itu dia beberapa hal unik dalam perayaan halloween, selain hal-hal tadi masih banyak keceriaan di balik perayaan halloween seperti makanan manis yang menggugah lidah kemudian aneka kue dan jajanan manis. Serta keceriaan pesta kostum bagi segala kalangan usia. Tentunya Halloween kalian bakal makin seru dengan aneka jajanan murah yang bisa kalian temuin di klik indomaret.

kapan lagi Jajan murah? Disini aja

Leave a Reply