Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Kemudahan teknologi di jaman sekarang, memudahkan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satunya dalam berkomunikasi, berbagai aplikasi chat seperti LINE, Kakao Talk, direct messange Instagram, Facebook messenger dan Whatsapp yang diluncurkan guna memudahkan kita berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain.

Salah satu aplikasi chatting yang terkenal adalah WhatsApp. Diluncurkan pada tahun 2009, WhatsApp langsung mencuri perhatian banyak orang. Karena cara penggunaannya yang praktis dan banyak fitur berguna di dalamnya. 

Baru-baru ini WhatsApp baru saja mengeluarkan beberapa fitur baru bagi para penggunanya, nah kira-kira apa saja ya fitur terbarunya? 

Dark mode

Fitur dark mode memang digadang-gadang akan menjadi hal yang booming di tahun ini dan benar saja, sekarang kalian sudah bisa menikmati fitur dark mode di WhatsApp web loh. Hal ini untuk membuat pengguna nyaman meski berlama-lama menatap layar smartphone saat chatting.

Nah untuk mengaktifkan dark mode WhatsApp di Android kalian cukup masuk ke setting > chat > theme > pilih opsi dark kemudian ok. Otomatis tampilan WhatsApp kalian akan menjadi mode gelap.

Sticker animasi

Selain penggunaan emoji, baru-baru Ini WhatsApp juga menghadirkan sticker animasi yang bisa bergerak. Penambahan sticker animasi ini akan mewarnai kolom chat kalian, selain sticker animasi ada juga fitur gif yang bisa kalian search di web dengan mudah.

Baca Juga: Cashless Society, Transaksi Aman Di Era New Normal

Kode QR

Fitur QR code memang sudah banyak digunakan oleh beberapa aplikasi chatting lain seperti LINE. Nah, sekarang kalian gak perlu repot lagi memasukkan nomor telepon untuk menambah kontak.

Cukup scan kode QR kontak yang ingin di add dan tambahkan, otomatis kontak tersebut sudah ada dalam kontak WhatsApp kalian.

Grup video call

Sumber foto: WhatsApp/Youtube

Peningkatan jumlah partisipan dalam video call grup juga menjadi salah satu fitur terbaru yang diluncurkan oleh WhatsApp.

Sekarang, jumlah partisipan dalam video call grup bisa mencapai delapan orang. Selain itu jika ingin fokus pada satu orang, kalian bisa menekan kolom video mereka dan video call otomatis hanya berfokus pada orang tersebut.

Fitur-fitur terbaru tadi, bisa kamu gunakan jika sudah mengupdate versi terbaru dari aplikasi WhatsApp ya sobat. Karena teknolgi akan terus berkembang, alangkah baiknya kita terus mengupdate kecanggihan teknologi tersebut agar tidak ketinggalan jauh.

Leave a Reply