Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sering beraktivitas di dalam ruangan yang memiliki pendingin udara tentu membuat kita menjadi lebih nyaman. Udara sejuk yang dihasilkan membuat tubuh tidak berkeringat dan ruangan tidak terasa pengap, tapi dibalik itu semua ada akibat yang dihasilkan dari pendingin udara terhadap kesehatan kulit kamu.

Pendingin udara atau air conditioner dapat menurunkan kelembaban udara di dalam ruangan sehingga menyebabkan ikut turunnya kelembaban pada kulitmu. Hal itu menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah terkena iritasi serta lebih rentan munculnya jerawat.

Beberapa hal ini bisa dilakukan guna mencegah kulit menjadi kering ketika kita beraktivitas di ruangan dengan pendingin ruangan yang dapat mengurangi kelembaban kulit.

Pelembab Wajah

Sumber foto: Freepik/Andrew cherkasov

Gunakan pelembab wajah yang mengandung minyak alami untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Saat menggunakan pelembab wajah ada baiknya setelah mandi dan saat beraktivitas di ruangan dengan kelembaban udara yang rendah, pilihlah produk pelembab yang cocok sesuai dengan jenis kulit kalian untuk kulit yang cenderung kering bisa menggunakan pelembab yang mengandung bahan shea butter yang mampu melembabkan kulit kering secara optimal. 

Humidifier

Sumber foto: Freepik

Alat yang satu ini dapat menyemprotkan uap air ke udara guna melembabkan udara di dalam ruangan yang kering akibat pendingin ruangan. Penggunaan air humidifier bisa mengurangi resiko terkena sakit tenggorokan, hidung tersumbat, dan yang terpenting adalah mencegah kulit menjadi kering atau terkelupas. 

Namun, jika digunakan secara berlebih humidifier juga dapat menimbulkan beberapa masalah seperti kelebihan kelembeban udara. Hal itu dapat meningkatkan pertumbuhan kuman dan bakteri akibat udara ruangan yang terasa lebih lembab. Ketika menggunakan humidifier atur waktu yang pas setelah merasa udara di dalam ruangan tidak terlalu kering atau terlalu lembab.

Baca Juga: Tiga Langkah Mudah Putihkan Ketiak yang Hitam

Cuci Muka

Sumber foto: Freepik/jcomp

Mencuci wajah yang ideal adalah sebelum pergi beraktivitas dan sebelum tidur di malam hari, jika mencuci muka terlalu sering justru akan menimbulkan kekeringan pada kulit. Gunakan sabun pencuci muka dengan sedikit butiran scrub agar dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan mengatasi sel kulit mati yang bisa membuat wajah terlihat kusam dan munculnya jerawat. 

Cuci muka dengan sabun pencuci muka yang memiliki formula khusus untuk melembutkan kulit, serta pastikan sabun pencuci muka merupakan produk asli agar tidak menimbulkan masalah kulit.

Hindari Eksfoliasi Berlebih

Sumber foto: Freepik

Penggunaan scrub guna membersihkan kulit wajah dari kulit mati, kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel pada wajah memang bagus. Namun, jika digunakan terlalu sering permukaan kulit akan menjadi lebih tipis dan mudah kering serta terkelupas. Pilihlah masker scrub dengan butiran yang halus agar tidak melukai kulit, pastikan juga scrub cocok dengan jenis kulit kalian.

Selain dengan cara diatas, imbangi dengan konsumsi buah dan sayur kaya antioksidan agar kulit wajah menjadi lebih sehat dan terlihat lebih fresh. Karena kulit yang glowing akan terlihat lebih sehat dan indah jika tidak terlihat kering dan memiliki garis kerutan halus.

BELANJA PRODUK UNILEVER DAPAT TEBUS MURAH RP 100,- BERAGAM PRODUK PILIHAN

Leave a Reply