Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Hayoo siapa nih yang paling doyan kalau makan junk food atau fast food lainnya. Kalau Klik Min si paling doyan sama burger apalagi dengan keju yang meleleh di atas dagingnya. Selain rasanya yang enak fast food juga praktis dan penyajiannya cepat itu alasannya anak muda doyan banget sama fast food.

Apalagi untuk sobat yang ngekos atau merantau kayaknya udah gak sempet untuk meluangkan waktu untuk masak, sehingga asupan gizi yang masuk ke tubuh kita gak terjaga. Kebiasaan seperti itu harus mulai kita kurangi lo sobat. Efeknya emang gak terasa sekarang tapi  bakal menimbun banyak penyakit buat kita kelak sobat.

Yuk mari benahi pola hidup kita, kan seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Kita bisa mulai perubahan dari hal yang kecil dulu. Nah berikut tips hidup sehat ala Klik min, tenang aja hidup sehat gak perlu mahal.

1. Biasakan masak dirumah

sumber: h9images/freepik

Masak di rumah jauh lebih murah daripada beli makanan di luar lo sobat. Pada umumnya kita bisa beli bahan makanan untuk tiga orang dengan harga yang sama dengan satu porsi makanan pada outlet fast food.

Sebagai contoh kita bisa beli 6 buah telur ayam negeri di Klik Indomaret dengan harga Rp 9000 saja, coba sobat bandingkan pada restoran yang pada umumnya mematok sekitar Rp 5000 hingga 10.000 untuk tambahan telur pada item menu yang dipilih.

Dengan terbiasa untuk masak sendiri kita bisa tahu apa saja yang terkandung dalam makanan yang kita makan sobat. 

Belanja telur murah yuk cek Klik Indomaret !

2. Jangan belanja saat lapar

sumber:syarifahbrit/freepik

Ini mungkin terdengar sepele tapi sobat harus tahu menurut penelitian dari Cornell University konsumen yang belanja dalam keadaan lapar melakukan pembelian impulsif yang semakin besar lo.

Karena itu mulai dari sekarang biasakan untuk belanja dalam keadaan perut yang terisi ya sobat. Cara lainnya untuk menghindari hal tersebut juga dapat menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Karena di Klik Indomaret tiap item memiliki bagian tersendiri sehingga tidak menimbulkan pembelian impulsif.

3. Buat daftar belanja

sumber: illiahbondar/freepik

Membuat daftar belanja merupakan hal yang penting banget lo sobat, dengan membuat daftar belanja sobat hanya membeli barang yang dibutuhkan. Sehingga dapat menghemat pengeluaran untuk membeli hal yang tidak terlalu sobat butuhkan

Sediakan waktu khusus dalam seminggu untuk membuat daftar belanjaan yang akan digunakan selama seminggu kedepan. Pastikan hanya membeli produk yang akan sobat gunakan sehingga tidak membuang produk yang sobat beli.

4. Membeli Private label

sumber: Klikindomaret.com

Buat sobat yang gak tahu privat brand, secara sederhana private label adalah produk yang memiliki brand yang sama dengan toko ritel yang menjual produk tersebut. 

Contohnya seperti Indomaret yang menjual beras, air mineral, hingga popcorn dengan brand Indomaret. Sobat gak usah cemas semua produk dengan privat label harus mengikuti standar mutu sehingga kualitasnya  tetap terjaga dengan baik.

Selain memiliki mutu yang terjaga dengan baik, privat label memiliki harga yang lebih terjangkau sehingga bisa jadi pilihan sobat untuk belanja hemat dan sehat

5. Membeli dalam jumlah besar

sumber: pressfoto/freepik

Membeli produk yang sering sobat gunakan dalam jumlah besar akan menghemat banyak pengeluaran. Seperti beras, oats gula ataupun garam. 

Selain hemat produk produk tersebut mampu bertahan lama meskipun tanpa pendingin sehingga cocok untuk sobat sobat yang ngekos dan gak punya kulkas.  Disisi lain produk tersebut bisa digunakan dalam berbagai olahan masakan sehingga menjadi pembelian yang efektif buat sobat. 

6. Bawa bekal

sumber: yplestocker/freepik

Gak bisa dipungkiri sobat bahwa makan diluar menghabiskan biaya yang cukup banyak apalagi jika itu kita lakukan setiap harinya. Membawa bekal serta minum sendiri akan menghemat banyak pengeluaran untuk sobat.

Membawa bekal sendiri tentunya lebih sehat dibandingkan makan diluar. Jika sobat malas untuk menyiapkan bekal, coba pakai trik ala Klikmin. Masak sekali dalam porsi yang besar pada malam harinya lalu gunakan untuk sarapan dan makan siang. Sobat cukup memasak dan mencuci peralatan masak sekali tapi bisa digunakan untuk tiga kali makan.

Cukup ikuti apa yang menurut sobat paling pas untuk sobat dari semua tips di atas, karena kebutuhan masing masing individu berbeda.

Sumber: gambar utama schantalao/freepik

Leave a Reply