Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Penyebaran kuman dan virus yang berkembang pesat seperti sekarang, tentu membuat gempar berbagai pihak yang ada. Berbagai jenis alat kesehatan mulai habis di pasaran karena semakin meningkatnya permintaan di masyarakat. Beberapa orang memang beranggapan kalau virus Covid-19 tidak terlalu menjangkit ke orang yang muda dan memiliki daya tubuh yang kuat.

Hal itu memang bisa saja terjadi, tapi orang tersebut berpotensi menjadi carrier/pembawa virus yang bisa saja menularkan ke orang yang ada di dekat mereka, seperti orang lanjut usia dan yang memiliki penyakit kronis akan sangat mudah bila tertular akan virus yang satu ini

Beberapa hal ini bisa kita lakukan saat harus terpaksa keluar rumah dan mencegah diri sendiri menjadi hidden carrier yang bisa membahayakan orang terdekat

Setelah Bepergian Segera Mandi

Sumber foto: Freepik

Sebagian orang memang masih memiliki kewajiban untuk keluar rumah, seperti untuk bekerja dan melakukan kegiatan yang dianggap penting. Wajib bagi kita untuk membersihkan diri ketika sampai dirumah. Mandi adalah cara yang paling ampuh untuk menangkal virus dan bakteri yang menempel di tubuh, selain itu pakaian yang dikenakan saat keluar rumah segera pisahkan dari pakaian orang yang berada di rumah

Gunakan sabun yang mengandung desinfektan agar tubuh terhindar dari kuman dan virus berbahaya. Jangan menyentuh sembarangan anggota keluarga ketika belum membersihkan diri guna meminimalisir penyebaran penyakit. 

Saat Keluar Rumah Jaga Kebersihan

Sumber foto: Freepik

Saat berada diluar rumah jaga kebersihan diri dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer untuk berjaga-jaga saat tidak ada tempat untuk mencuci tangan. Terapkan etika bersin dan batuk agar tidak terjadi penularan, gunakan siku bagian dalam saat akan bersin. Jangan menyentuh fasilitas umum dengan sembarangan agar tangan tetap terjaga higienitasnya.

Hindari Keramaian

.

Sumber foto: Freepik

Resiko penyebaran penyakit saat diluar rumah memang lebih parah dibandingkan dengan jika kita berada di dalam rumah. Berada di tengah keramaian memiliki potensi besar penyebaran penyakit berbahaya yang bisa menyerang siapa saja, Jangan bepergian jika tidak penting apalagi berkumpul dan menghiraukan himbauan untuk melakukan social distancing yang diberlakukan oleh pihak berwenang demi keselamatan kita.

Makan Bergizi Serta Istirahat yang Cukup

Sumber foto: Freepik

Banyak penelitian mengatakan makanan yang bergizi seimbang akan sangat mempengaruhi daya tahan tubuh dan kesehatan seseorang. Itu sebabnya disarankan untuk penuhi nutrisi tubuh dengan buah dan sayuran kaya akan serat dan vitamin. Istirahat yang cukup juga akan membantu tubuh menjadi lebih fit dan segar untuk menjalani aktivitas sehari-hari tanpa takut sakit.

Kesadaran akan kebersihan diri sendiri memang penting, namun hal itu juga harus diimbangi dengan menjaga kebersihan rumah dan sekitar agar menghilangkan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Leave a Reply