Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bau badan adalah masalah yang sering dialami oleh banyak orang, hal tersebut dapat mengganggu orang di sekitar dan membuat kita menjadi tidak percaya diri sobat.  Bau badan dapat disebabkan oleh banyak faktor mulai dari makanan, kebersihan, gaya hidup hingga genetis.

Disini klik min akan kasih beberapa tips cara mengatasi bau badan agar kalian tambah percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain maupun lawan jenis. Karena jika kita memiliki aroma yang enak di tubuh akan menarik perhatian orang dan lawan jenis sobat.

Sobat pasti gak mau kan bikin gebetan ilfeel karena permasalahan bau badan? Ayo cobain tips atasi bau badan ini.

Rajin Mandi

Mandi yang rutin terbukti ampuh untuk menghilangkan bau badan lo sobat, karena bakteri dan kuman penyebab bau badan ikut mati ketika kita mandi.

Mandi dua kali sehari juga sudah cukup kok sobat untuk menghilangkan bau badan kalian selain itu mandi akan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Gunakan sabun yang beraroma segar seperti lemon, mint, maupun buah segar lainnya.

Hayoo.. jangan malas mandi agar tidak bau badan dan pastikan setelah mandi keringkan tubuh hingga benar-benar kering terutama di daerah ketiak karena tubuh yang lembab akan membuat kuman dan bakteri penyebab bau badan lebih cepat berkembang .

Menggunakan parfum dan deodoran yang sesuai

Penggunaan deodoran dan perfume yang sesuai, dengan jenis kulit akan sangat membantu untuk menghilangkan bau badan.

Namun, perlu diingat gunakanlah perfume dan deodoran secukupnya saja. Untuk penggunaan parfum agar tahan lama kalian bisa semprotkan di area tubuh yang hangat seperti leher, pergelangan tangan, belakang telinga dan kedua siku.

Jangan menggunakan parfum secara bersamaan atau dicampur karena bau yang dihasilkan tidak konsisten dan malah mengganggu.

Baca Juga: Langkah Singkat Putihkan dan Sehatkan Kulit Sobat

Kurangi konsumsi makanan penyebab bau badan

Selain faktor tubuh dan kelenjar keringat bahan makanan yang sering kita konsumsi juga berpengaruh pada bau badan sobat.

Contohnya seperti bawang putih, daging merah, dan makanan pedas, ke tiga makanan tersebut diyakini memicu munculnya bau badan.

Dapatkan promo sabun dan pewangi hanya di Klik Indomaret

Penggunaan bahan pakaian yang tepat

Kalian juga perlu memperhatikan bahan baju yang digunakan, pada umumnya ada dua jenis bahan baju yang pertama adalah menyerap keringat seperti katun, linen, dan sutra.

Sedangkan untuk bahan yang tidak menyerap keringat seperti denim, nilon, dan poliester. Gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat sehingga kulit kalian tidak berkeringat dan menyebabkan bau badan.

Nah itu dia tadi tips atasi bau badan untuk kalian yang tidak percaya diri karena bau badan yang tidak sedap.

Hormon pada masa pertumbuhan (pubertas) juga menjadi penyebab bau badan, hormon tersebut adalah hormon androgen. Tingkatkan percaya diri dengan tubuh yang harum dan bersih.

Leave a Reply