Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Hewan berbulu yang satu ini adalah salah satu jenis hewan peliharaan favorit semua orang. Tingkahnya yang manja dan menggemaskan membuat siapa saja tidak akan tega untuk menyakiti seekor kucing. 

Selain itu hewan yang satu ini juga tidak memakan banyak ruang di rumah, ditambah lagi porsi makan yang tidak terlalu banyak dapat menjadi keuntungan lebih bagi yang ingin memeliharanya.

Selain beberapa keuntungan di atas, menurut penelitian ilmiah memelihara kucing ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk sang pemilik. Nah apa saja ya manfaat yang bisa sobat dapatkan dari memelihara hewan lucu yang satu ini.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Saat berinteraksi dengan kucing kita melepaskan hormon oksitosin yang memicu rasa bahagia sehingga tingkat stress menurun. Ini sangat baik bagi kesehatan jantung kita sobat.

Karena pada umumnya penyakit yang menyerang jantung banyak disebabkan oleh tingkat stress yang tinggi. Sehingga kalau kalian memelihara kucing otomatis risiko terkena penyakit jantung akan menjadi lebih kecil.

Kesehatan Mental

Menghilangkan stress dan memberikan rasa bahagia adalah sebagian kecil dari manfaat memelihara kucing. Beberapa manfaat lainnya juga kalian bisa dapatkan seperti menghalau rasa kesepian karena kucing merupakan hewan yang perasa dan senang berinteraksi dengan manusia.

Kalian juga lebih bisa mengendalikan amarah dan cenderung lebih mudah bersosialisasi di depan umum.

Baca Juga: Cara Mencegah Obesitas Pada Kucing

Meningkatkan Sistem Imun

Penelitian dari National institute of health mengatakan bayi dibawah satu tahun yang sudah biasa berinteraksi dengan kucing akan lebih kuat dari serangan virus dan alergi.

Karena hal tersebut meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil sedari bayi dan juga akan mengajarkan anak untuk mencintai mahluk hidup.

Terbukti bukan memelihara kucing mampu memberikan banyak manfaat bagi kita. Namun sebelum memutuskan memelihara kucing psatikan sobat berkomitmen untuk merawatnya hingga akhir usianya ya.

Karena sebenarnya merawat peliharaan seperti kucing juga harus dilakukan dengan sepenuh hati selayaknya merawat bayi. Jangan lupa juga untuk memberikan kucing kalian makanan yang bernutrisi agar menjaga tumbuh kembang dan kelincahannya.

Untuk Mencari kebutuhan makanan peliharaan kesayangan kalian bisa tentunya bisa belanja di klik Indomaret.


Leave a Reply