Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bumi semakin tua, banyak sekali kerusakan yang mulai terlihat jelas beberapa waktu belakangan ini. Salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah pemanasan global. 

Global warming terjadi efek dari ketika gas hasil efek rumah kaca seperti karbon dioksida (CO2) dan polutan udara lainnya diserap oleh atmosfer dan dipantulkan balik ke permukaan bumi.

Hal itu membuat suhu di bumi semakin panas hari kian hari. Tentunya sebagai manusia yang memiliki akal sehat, kita perlu mencegah semakin memburuknya global warming ini. Untuk itu, beberapa cara ini bisa kalian lakukan untuk mengurangi pemanasan global.

Daur ulang

Sumber gambar: Freepik

Mendaur ulang sampah atau barang yang sudah tidak kita gunakan, bisa menjadi salah satu bentuk penghematan energi yang bisa kita lakukan. Misalnya limbah botol plastik, yang bisa di daur ulang menjadi

Mengurangi penggunaan kendaraan 

Sumber gambar: Freepik

Ketika hendak bepergian dalam jarak dekat, apalagi masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pilihlah opsi berjalan kaki, selain membuat tubuh menjadi sehat. 

Mengurangi penggunaan kendaraan akan menghemat energi dan meminimalisir terciptanya polusi yang jadi penyebab pemanasan global.

Bercocok tanam

Salah satu kegiatan yang akhir-akhir ini sedang booming di kalangan masyarakat. Yups, bercocok tanam, baik itu tanaman hias maupun tumbuhan lain seperti pepohonan, sangat baik demi mengurangi dampak global warming.

Baca Juga: Tanaman Hias yang Bagus Bagi Sirkulasi Udara Dirumah 

Menghemat energi

Salah satu cara untuk menghemat energi adalah, menggunakan listrik secara bijak. Saat hendak tidur matikan lampu, matikan televisi setelah selesai menonton, serta kalau bisa gunakan pemanas air yang menggunakan tenaga surya.

Sumber foto utama: Freepik

Leave a Reply