Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menjaga kebersihan baju warna putih memang sulit. Apalagi dengan berbagai macam makanan yang kita konsumsi dan bisa saja menjadi noda membandel di baju putih.

Bukan cuman itu, terkadang kita sering lupa saat mencuci malah menggabungkan pakaian yang putih dengan baju berwarna. Sehingga pakaian bagus yang tadinya berwarna putih malah berubah menjadi warna kuning.

Tapi jangan khawatir sobat, karena klik min bakal kasih cara praktis untuk menghilangkan noda di baju putih kesayanganmu. Yuk kita cek sekarang!

1. Cuka

Image result for cuka indomaret

Sumber foto: Klikindomaret

Bukan cuman sebagai perasa pada makanan, ternyata cuka bisa sobat gunakan untuk menghilangkan noda pada baju putih. 

Caranya gampang, cukup tambakan ½ cup cuka ke dalam wadah deterjen mesin cuci bersamaan dengan deterjen cair. Kemudian cuci seperti biasa dan keringkan dibawah terik matahari.

2. Lemon

Sumber foto: Freepik

Sebelum mencuci baju, sobat bisa merendam baju putih bersama dengan irisan lemon yang membantu menyamarkan noda di baju putih kalian. Setelah itu cuci baju kedalam mesin cuci dan tambahkan deterjen cair agar noda hilang. 

3. Baking soda

Sumber foto: Freepik

Baking soda cuman untuk buat kue? Hmm.. berarti kamu belum coba tips yang satu ini. Gunakan baking soda untuk menghilangkan noda di baju putih kesayanganmu. 

Caranya, cukup masukan satu cup baking soda dan larut kan pada satu ember air. Masukan baju putih, tunggu hingga delapan jam setelah itu cuci seperti biasa.

Pastikan untuk selalu mengecek label bahan pada pakaian ya sobat. Karena setiap pakaian memiliki cara pencucian yang berbeda-beda serta ketahanan dari bahan campuran mencuci yang berbeda juga.

Selamat mencoba sobat!

Leave a Reply