Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Tersenyum merupakan hal yang setiap hari dilakukan oleh banyak orang. Selain memberikan dampak positif bagi diri sendiri, tersenyum juga bisa memberikan energi positif bagi siapapun yang melihatnya. Tapi, berbagai permasalahan pada area mulut sering membuat kita menjadi sulit untuk menunjukan senyum ke orang lain.

Salah satu masalah yang paling umum adalah karang gigi. Nah, sebenarnya apa sih itu karang gigi? Karang gigi adalah kumpulan plak gigi yang muncul akibat bakteri di dalam mulut yang bercampur dengan sisa-sisa makanan. Sehingga, setelah makan kita sering dianjurkan untuk berkumur agar sisa makanan dan bakteri di dalam mulut dapat hilang. 

Beberapa cara ini, bisa jadi cara untuk mencegah karang gigi yang bisa merusak penampilan kalian. Apa saja ya? Yuk langsung cek yang pertama.

Hindari Merokok

Sumber foto: Freepik

Kandungan bahan kimia yang terdapat di dalam rokok dapat menyebabkan plak gigi yang sulit hilang dan berakibat pada munculnya karang gigi. Hentikan kebiasaan merokok jika ingin mencegah karang gigi, selain itu berhenti merokok juga bisa mencegah bau mulut dan perubahan pada warna gigi.

Gunakan obat kumur

Sumber foto: goffkein/freepik

Menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik akan menghilangkan bakteri dan kuman di dalam rongga mulut yang menyebabkan karang gigi. Gunakan obat kumur secukupnya sehabis menggosok gigi untuk mendapatkan nafas segar dan gigi yang bersih.

Gunakan pasta gigi yang tinggi fluoride

Sumber foto: Freepik

Cara lain untuk mencegah karang gigi adalah menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride tinggi. Fluoride berfungsi untuk mencegah gigi keropos dan memperkuat gigi. Selain itu, untuk anak dibawah 6 tahun fluoride berguna untuk pertumbuhan gigi permanen dan juga membantu proses kembalinya mineral gigi.

(sumber: kompas.com)

Hindari makanan manis

Sumber foto: Freepik

Makanan yang memiliki kadar gula tinggi akan membuat bakteri semakin berkembang di rongga mulut dan sela gigi kalian. Sebaiknya, kurangi makanan dan minuman yang bergula tinggi seperti soda, minuman beralkohol, serta makanan ringan. Alternatif lainnya adalah menggosok gigi atau berkumur setelah mengkonsumsi makanan manis

Selain melakukan cara diatas, jangan lupa untuk rajin menggosok gigi di pagi dan malam hari. Hal itu dapat membersihkan sisa makanan dan kotoran yang menempel dan bisa berakibat timbulnya karang gigi, serta agar nafas tetap segar bersihkan bagian lidah yang menjadi sarang berkembangnya bakteri penyebab bau mulut.

Cari Pasta Gigi? Yuk Cek Di Sini!


Leave a Reply