Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Akhirnya setelah sekian lama ditunggu fitur dark mode muncul di aplikasi Instagram sobat. Makin gampang jadinya untuk browsing akun favorit tanpa perlu bikin mata menderita. Selain bikin mata menjadi lebih nyaman tentunya dengan menggunakan fitur dark mode ini diharapkan smartphone sobat bisa menjadi lebih awet.

Dilansir dari The Verge fitur dark mode ini tidak hadir dengan tombol otomatis untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Sehingga sobat perlu mengaktifkannya secara manual untuk menggunakan fitur ini. Namun sobat tidak perlu khawatir karena Klikmin sudah menyiapkan caranya.

Iphone

Sumber: macworld

Untuk sobat pengguna Iphone dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan iphone sobat sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu iOS 13. Karena fitur ini hanya bisa diaktifkan untuk iphone yang mendukung penggunaan dark mode system wide.
  2. Kemudian aktifkan mode gelap di iphone sobat. Caranya mudah kok tinggal masuk menu settings, kemudian display dan pilih opsi dark mode.
  3. Sebelum membuka instagram pastikan instagram sobat adalah versi terbaru. Saat sobat masuk secara otomatis tampilan Instagram akan berubah menjadi gelap.
  4. Jika ingin mengembalikan tampilannya menjadi normal kembali cukup dengan menonaktifkan mode gelap pada setting Iphone sobat.

Dapatkan Iphone sobat disini!

Android

sumber: theverge

Berbeda dengan pengguna Iphone sebenarnya pengguna Android pun sudah bisa mencicipi fitur ini, namun sampai sekarang masih dalam tahap uji coba atau beta testing. Untuk caranya mengaktifkannya sebagai berikut:

  1. Pastikan ponsel android sobat mendukung dark mode. Ponsel android yang sudah mendukung fitur ini umumnya menggunakan android versi terbaru yaitu android 10. Namun bisa juga jika ponsel sobat menggunakan os dari pihak ketiga yang mendukung fitur ini.
  2. Kemudian sobat tinggal mengaktifkan fitur dark mode di smartphone sobat di menu settings lalu aktifkan. Kemudian masuk ke Instagram dan secara default tampilan Instagram sobat akan berubah.
  3. Cara yang terakhir sobat bisa bergabung di instagram beta namun perlu di ingat versi beta pada umumnya bukan produk final sehingga rawan bugs. Jika sobat menggunakan instagram beta tampilan Instagram sobat akan secara otomatis berubah secara default.

Temukan Android yang paling pas untuk sobat disini!

Nah itu dia caranya sobat mudah banget kan. Saran Klik min walaupun fitur ini makin memanjakan, sobat harus tetap membatasi pemakaian harian sobat. Agar tidak menjadi kecanduan dan mengurangi produktifitas sobat.

Leave a Reply