Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Memelihara binatang peliharaan ternyata memiliki berbagai manfaat loh sobat. Seperti menghindari stress, meningkatkan rasa tanggung jawab, dan membuat kita menjadi lebih bahagia.

Jenis hewan peliharaan juga ada berbagai macam, salah satu jenis hewan yang paling sering dipelihara adalah kucing.

Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan, membuat kucing jadi hewan peliharaan favorit semua orang. Memiliki kucing yang memiliki badan gembul pasti lucu ya sobat. Tapi ternyata kucing yang terlalu gemuk dapat memicu obesitas yang membahayakan kesehatan mereka. 

Masalah kesehatan seperti kesulitan bernafas, bergerak, gangguan pencernaan, saluran kencing, dan lainnya jadi bahaya yang mengintai bagi hewan obesitas. Nah untuk mencegah obesitas tadi kamu bisa menerapkan tips berikut.

sumber: proplan.co.id

Memberikan porsi makan ideal

Seringkali sebagai penyayang binatang, kita merasa gak tega untuk mengurangi porsi makan pada hewan peliharaan. Malah kita cenderung melebihkan pakan yang seharusnya sesuai dengan porsi mereka. Hal ini bisa berdampak kelebihan berat badan pada mereka.

Itu sebabnya perlu takaran yang sesuai dengan ukuran kucing, umur, dan waktu pemberian pakan yang ideal untuk menghindari kelebihan berat badan pada hewan peliharaan kesayanganmu.

Mengajak kucing bermain

Bermain bersama hewan peliharaan, berdampak positif untuk mengurangi stress pada si pemilik. Nah, semakin aktif si kucing maka semakin kecil kemungkinan mereka mengalami obesitas.

Beri mereka camilan secukupnya

Boleh memberikan cemilan untuk kucing kesayanganmu, tapi harus dengan batas yang wajar ya sobat. Jangan berikan mereka cemilan tiap saat, karena sama seperti manusia.

Kucing yang terlalu banyak mengkonsumsi camilan berpotensi lebih mudah obesitas, apalagi tidak ada aturan jam untuk makan dan cemilan.

Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter hewan 

Tentu kucing yang terkontrol kesehatannya, gak lepas dari campur tangan para dokter hewan yang ahli dalam memeriksa kesehatan hewan peliharaanmu.

Jika kamu merasa kucing atau hewan peliharaanmu, sudah terlalu gemuk atau obesitas. Maka, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter hewan, untuk menentukan program diet yang cocok untuk kucing kesayanganmu.

Apapun itu yang berlebihan memang tidak baik, sehingga kelebihan berat badan pada hewan peliharaan harus kalian hindari. Agar hewan peliharaan tetap sehat dan memiliki umur yang panjang.

Sumber gambar utama: Freepik

Leave a Reply