Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Di kalangan milenial bekerja dan melakukan aktivitas melalui gadget dimanapun dan kapanpun bukan jadi hal yang sulit lagi. Istilah work from home pun mulai populer karena  dinilai membuat kita lebih sedikit mengalami stress dikarenakan jam kerja yang fleksibel dan tidak monoton.

Tapi setiap hal yang kita lakukan pasti memiliki kekurangan. Salah satunya adalah distraksi (gangguan) yang bisa saja terjadi saat  kita sedang bekerja di rumah.

Jadi beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah berbagai masalah yang bisa saja mengganggu ketika harus bekerja di rumah, simak tips berikut ini ya!

Buat Schedule Pekerjaan

Sumber foto: Freepik

Untuk membuat waktu kerja menjadi lebih efisien buatlah jadwal kerja berdasarkan prioritas pekerjaan yang perlu dikerjakan sekarang atau nanti.

Membuat jadwal pekerjaan juga akan membuat pekerjaan yang dilakukan lebih fokus karena dikerjakan satu persatu secara berurut. Selain itu kalian juga bisa mempelajari tentang manajemen waktu yang baik yang bisa dipergunakan dirumah maupun tempat kerja.

Menyamankan diri

Sumber foto: Freepik

Saat bekerja dari rumah ada kalanya kita merasa kalau suasana yang dirasakan terasa berbeda dan kurang nyaman digunakan untuk melakukan pekerjaan kantor. Salah satunya adalah karena ruangan yang kurang bersih atau kebersihan diri sendiri yang membuat kita merasa tidak nyaman.

Pastikan ruangan yang dipakai untuk bekerja bersih dan disertai dengan pencahayaan yang cukup atau kalian bisa bekerja di teras atau balkon rumah agar lebih leluasa untuk mencari inspirasi dan ketenangan dalam bekerja.

Selalu Sedia Camilan Sehat

Sumber foto: Freepik

Dengan menyediakan berbagai camilan sehat, kebanyakan  orang merasakan perubahan mood yang signifikan menjadi lebih baik saat bekerja sambil menikmati camilan. Camilan  yang bisa kalian konsumsi pun harus diperhatikan nilai gizinya. Konsumsi camilan sehat dan berserat tinggi seperti buah, salad, oatmeal, biji-bijian, dan banyak lainnya. Makanan semacam itu bisa membuat kalian menjadi lebih produktif serta sehat. 

Baca Juga: Greek Salad, Menu Sehat Bergizi Yang Rendah Kalori

Pastikan Semua File Tersedia

Sumber foto: Freepik

Memastikan setiap file yang kita butuhkan ada di laptop atau komputer yang ada di rumah. Hal itu akan memudahkan kita untuk melakukan pekerjaan tanpa harus merepotkan orang lain atau pusing dengan pekerjaan yang terhambat.

Kalau file yang dibutuhkan berupa kertas jangan lupa untuk merapikannya dan simpan di tempat yang aman serta jauh dari jangkauan anak-anak.

Koneksi Internet yang Memadai

Sumber foto: Freepik

Tentu saat melakukan work from home kita harus memastikan kalau koneksi internet dirumah memadai atau lancar. Hal itu agar pekerjaan dan komunikasi dengan sesama tim tidak terhambat, jangan sampai terjadi yang namanya miss komunikasi karena terkendala jaringan  internet yang tidak memadai.

Menjadi pribadi yang produktif memang bisa kita lakukan dimana saja, tidak hanya perlu menjadi produktif di kantor. Saat bekerja dari rumah kalian juga perlu untuk menjadi produktif, hal ini juga termasuk dalam pola hidup sehat yang bisa di terapkan seperti mengkonsumsi buah dan sayur serta rutin berolahraga.

Yuk jadi produktif dalam bekerja sobat!

Leave a Reply