Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Di tengah merebaknya virus membahayakan COVID-19, membuat banyak orang sadar akan kebersihan dan kesehatan diri mereka dan orang terdekat.

Hal itu membuat banyak alat penunjang kesehatan yang habis di pasaran karena meningkatnya permintaan yang tinggi di pasaran membuat banyak orang rela menghabiskan banyak uang demi mendapatkan alat kesehatan yang mereka mau.

Salah satu yang paling banyak dicari orang-orang adalah disinfektan yang semakin langka dan sulit ditemukan di pasaran. Untuk kalian yang belum tau apa sih kegunaan dari benda yang satu ini? Nah, disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk membunuh kuman, bakteri, serta virus yang menempel pada permukaan benda.

Kebayang bukan kalau benda yang satu ini menjadi langka dan sulit ditemukan dimanapun, akan sulit untuk membersihkan rumah dari kuman dan virus penyebab penyakit.

Tapi tenang saja, dengan menggunakan bahan sederhana kalian sudah bisa membuat disinfektan sendiri dirumah lho. Penasaran bukan bagaiamana cara pembuatannya? Langsung kita cek sekarang yuk.

  • Tuangkan dan larutkan 10 sendok makan WIPOL kedalam 1 liter air kemudian aduk hingga tercampur secara merata.
  • Masukan cairan disinfektan yang sudah tercampur rata kedalam botol semprot, menggunakan botol spray akan lebih mudah karena tidak mudah tumpah dan tidak berantakan.
  • Setelah itu bersihkan berbagai sudut ruangan yang memiliki potensi besar menjadi sarang kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan.
  • Semprotkan cairan desinfektan ke permukaan benda yang kotor, tunggu hingga 5 menit kemudian lap dengan menggunakan kanebo atau kain kering

Baca Juga: Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Menggunakan Produk Pembersih

Sumber foto: Freepik

Bukan hanya perabotan dan berbagai sudut di rumah saja yang perlu di bersihkan, benda-benda pribadi seperti handphone, buku catatan, dan lain-lain juga perlu disterilkan dengan menggunakan disinfektan agar terhindar dari kuman dan virus.

Ingat ya, semprotkan secukupnya dan keringkan dengan menggunakan tisu hingga layar handphone tampak mengkilap dan bersih. Karena layar smartphone kalian bisa menjadi tempat yang paling kotor selain dari kamar mandi.

Saat menyemprotkan disinfektan usahakan tangan tidak terkena banyak cairan tersebut. Agar tidak terjadi iritasi pada tangan yang terkena semprotan cairan disinfektan tersebut. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan agar tidak membahayakan mereka.

Leave a Reply