Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Madu seringkali, dijadikan sebagai alternatif pengganti vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Pada dasarnya madu berasal dari nektar yang dihasilkan bunga dan dikumpulkan serta diolah oleh para lebah pekerja. Nektar yang dikumpulkan kemudian diletakan pada sarang yang disusun rapi. 

Dengan berbagai perkembangan teknologi, tentunya bukan hal sulit lagi untuk memalsukan barang agar terlihat mirip dengan aslinya. Termasuk halnya untuk produk makanan seperti madu. Jika kalian tidak cermat dalam memilih, maka akan tertipu dengan produk madu buatan yang sudah dicampur dengan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Untuk itu, ini dia beberapa tips untuk membedakan madu asli atau madu buatan yang bisa kalian coba di rumah.

Test ibu jari

Sumber foto: Freepik

Mungkin hal yang satu ini terdengar agak aneh, namun nyatanya cara ini justru ampuh untuk mengetahui apakah madu yang kalian konsumsi itu asli atau palsu.

Caranya cukup tempel kan ibu jari ke wadah yang berisi madu. Kemudian angkat, jika madu masih menempel pada ibu jari berarti madu tersebut asli, karena madu murni akan menempel pada permukaan yang digunakan dan tidak menetes.

Test air

Sumber foto: Freepik

Tuangkan satu sendok madu ke dalam wadah, kemudian tuangkan satu gelas air. Jika madu tidak mudah larut dan mengendap tepat di bawah permukaan membentuk gumpalan, berarti madu tersebut murni. Sebaliknya madu palsu justru akan tercampur dan larut dengan air.

Pakaian Putih

Sumber foto: Freepik

Praktis dan tidak perlu repot dengan cara yang satu ini, cukup tuangkan madu ke sebuah kain putih. Apabila madu tersebut murni makan tidak akan terserap dan meninggalkan noda saat di cuci. Sebaliknya jika palsu maka akan terserap dan meninggalkan noda pada kain putih tersebut.

Memanaskan madu

Sumber foto: Freepik

Panaskan madu pada sebuah panci, bila madu berubah menjadi karamel dengan cepat dan tidak berbusa, maka madu tersebut murni. Jika tidak berarti madu tersebut tidak murni.

Mengkonsumsi madu murni, tentu bisa menghilangkan bakteri pada tubuh dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh. Apalagi disaat musim hujan seperti sekarang. Selalu waspada terhadap peredaran madu palsu yang membahayakan kesehatan.

Selalu waspada dan jaga kesehatan ya!

Madu Murni dan Menyehatkan Andalan Kamu Ada Di Sini

Sumber: NDTV food

Leave a Reply